Channel E – Seiringnya berkembangnya dunia kecantikan, makin banyak produk serta perawatan kecantikan canggih yang dapat mendukung penampilan dan membuat wajah semakin mulus. Walaupun begitu, bahan-bahan alami yang ada di rumah punya manfaat yang nggak kalah hebat lho.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah kopi. Bahan yang biasa dijadikan minuman ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah jika dijadikan sebagai masker. Kamu cukup mencampurkan kopi dengan air lalu diaplikasikan ke wajah selama 15 hingga 20 menit. Untuk manfaat yang lebih hebat, kamu juga bisa mencampurkan kopi dengan madu, lemon, atau lidah buaya.

Lalu apa saja yah manfaat masker kopi untuk wajah? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

 

1Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu penyebab wajah yang terlihat kusam adalah menumpuknya sel kulit mati. Jika kamu rutin menggunakan masker kopi, maka sel kulit pun akan terangkat dan wajah terlihat lebih segar dan juga cerah.

2Melembutkan Dan Menghaluskan Kulit

Seperti yang dijelaskan di atas, masker kopi dapat mengangkat sel kulit mati dengan sempurna. Hal ini bisa membuat wajah yang terasa kasar menjadi lebih halus dan lembut.

3Menyamarkan Bekas Jerawat

Manfaat masker kopi untuk wajah yang selanjutnya yaitu untuk menyamarkan bekas jerawat. Terkadang, bekas jerawat lebih menyebalkan daripada jerawat itu sendiri. Noda hitam atau kemerahan yang ditinggalkan membuat wajah jadi kurang mulus. Untuk menyamarkannya, kamu bisa menggunakan masker kopi yang dicampur dengan madu. Dijamin bekas jerawat pun akan memudar.

4Menyamarkan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata

Nggak cuma wajah kusam yang sering jadi keluhan para perempuan, lingkaran hitam di bawah mata juga jadi salah satu hal yang paling sering mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, kamu bisa membuat kopi tanpa gula, lalu gunakanlah ampasnya dan oleskan di bawah mata. Lakukan dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

5Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori wajah yang besar biasanya menyebabkan wajah berminyak yang bisa menimbulkan komedo dan juga jerawat. Nah, menggunakan masker kopi secara rutin dapat menyeimbangkan kadar minyak di wajah sekaligus mengecilkan pori-pori. Komedo dan jerawat pun akan menjauh dari wajahmu.

6Bekerja Sebagai Antioksidan

Kopi dikenal dengan kandungan anti-oksidannya yang tinggi. Masker kopi dapat mengatasi masalah kulit wajah yang diakibatkan oleh sinar UV dan juga radikal bebas.

7Mengencangkan Kulit Wajah

Kopi juga dikenal dengan manfaatnya yang dapat menghilangkan selulit. Untuk wajah, masker kopi yang dipakai secara rutin dapat mencegah dan menangani penuaan dini. Jiika kamu ingin menyamarkan garis halus atau kerutan pada wajah dan ingin wajah terlihat lebih kencang, maka masker kopi adalah pilihan yang tepat untukmu.

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!