Channel E – Pernah mendengar istilah superfood? Ini ternyata adalah istilah yang digunakan khusus untuk makanan yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Makanan yang tergolong superfood ini memiliki nutrisi yang padat seperti nabati, ikan-ikanan serta produk susu. Salah satu manfaat yang diberikan makanan yang masuk dalam kategori superfood adalah memperlambat tanda penuaan serta menutrisi kulit sehingga tampak lebih sehat.

Tentu dengan rutin konsumsi makanan dengan golongan superfood, tampilan kulit akan menjadi lebih cantik. Penasaran apa saja makanan yang termasuk dalam golongan superfood? Yuk baca artikel ini sampai habis!

 

1. Salmon

gambar istimewa

Enzim CoQ10 adalah salah satu dari berbagai enzim yang memiliki fungsi untuk membuat tampilan kulit lebih elastis dan juga awet muda. Enzim ini sebenarnya dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia, namun seiring bertambahnya umur seseorang produksi enzim CoQ10 ini akan melambat. Tenang saja, kamu masih bisa mendapatkan enzim ini dari beberapa makanan kok dan salah satunya adalah ikan salmon.

2. Kale

gambar istimewa

Kale adalah salah satu sayuran hijau mirip bayam, bedanya tampilan daun kale lebih keriting. Kale adalah salah satu sayuran hijau yang kaya akan vitamin dan mineral. Vitamin A dan C yang terdapat pada kale dapat membantu untuk menghambat penuaan dini pada kulit. Selain itu, kale juga mengandung zat bernama lutein yang berfungsi memberikan rona tubuh dan kulit serta mencerahkan bagian putih pada mata. Konsumsi satu porsi kale setiap hari sama dengan lebih dari setengah asupan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

4. Kiwi

gambar istimewa

Buah kiwi adalah salah satu buah yang masuk kategori superfood yang cukup populer untuk mempercantik kulit. Selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, buah kiwi juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga membuat tampilan kulit bisa tetap cantik apabila seseorang rutin mengkonsumsi buah tersebut. Tidak heran kan buah kiwi kini dijadikan salah satu kandungan natural untuk produk-produk skincare?

5. Rumput laut

gambar istimewa

Rumput laut juga adalah salah satu sayuran berasal dari laut yang masuk kategori superfood. Kandungan nutrisi pada rumput laut cukup banyak antara lain antioksidan, yodium dan kalsium. Selain memberikan manfaat menyehatkan tubuh, ternyata rumput laut memiliki manfaat untuk mempercantik kulit juga lho. Beberapa di antaranya adalah mengatur produksi minyak pada kulit agar lebih seimbang, mencerahkan serta melembapkan kulit.

6. Green tea

gambar istimewa

Green tea atau teh hijau sejak dahulu memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Perlu diketahui, konsumsi minuman dengan kadar gula tinggi akan membuat penampilan kulit tidak menarik seperti breakout, kusam dan masih banyak lagi. Nah, tidak ada salahnya sekarang kamu mengganti konsumsi minuman kadar gula tinggi dengan green tea atau teh hijau nih. Selain mengandung kadar antioksidan tinggi, green tea memberikan efek soothing pada tubuh lho. Bukan hanya untuk kulit, green tea juga bisa membuat tubuh rileks setelah melakukan aktivitas sepanjang hari.

7. Alpukat

gambar istimewa

Selain memiliki rasa yang enak, buah ini juga punya manfaat untuk kecantikan lho. Buah alpukat adalah salah satu buah yang masuk kategori superfood dengan fungsi melindungi kulit dari radikal bebas, melembapkan kulit dan mengatasi jerawat. Saat ini, buah alpukat juga sudah digunakan sebagai salah satu kandungan dalam produk skincare karena manfaatnya yang cukup banyak untuk kulit.

Baca Juga :  Bahaya Merokok Pada Kesehatan Tubuh

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here