The Conjuring adalah film horor supranatural Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai oleh James Wan.

Film The Conjuring diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Warren, pengalamannya juga mengilhami kisah Amityville Horror.

Film yang tayang pada 2013 silam ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, di antaranya dari Empire Award untuk Film Horor Terbaik, dari Critics’ Choice Movie Award untuk Film Horor/Sci-fi Terbaik, dan dari Festival Film Bandung untuk Film Impor Horor Terpuji.

Di bintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson, yang berperan sebagai Ed dan Lorraine Warren.

Foto Istimewa

Judul : The Conjuring

Negara : Amerika Serikat

Bahasa : Inggris

Genre : Horor

Sutradara : James Wan

Penulis : Chad Hayes, Carey Hayes

Durasi : 112 menit

Rilis : 19 Juli 2013

Distributor : Warner Bros

Berlatar belakang tahun 1971, film ini menceritakan Carolyn (Lili Taylor) dan Roger Perron (Ron Livingston) beserta 5 orang putri mereka yang pindah ke sebuah rumah tua di kota Harrisville. Hari pertama mereka pindah ke rumah tersbut, semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ada hal-hal yang aneh terjadi.

Foto Istimewa

Namun, pada hari kedua terjadi hal yang mencurigakan. Carolyn tiba-tiba memiliki memar misterius setelah bangun tidur. Tak hanya itu, njing mereka, Sadie mati tergeletak di luar rumah. Peristiwa aneh memuncak saat suatu malam, Carolyn terkunci di ruang bawah tanah di rumah itu. Sesosok makhluk gaib yang menyerupai wanita tua menyerang salah satu putrinya.

Foto Istimewa

Akhirnya Carolyn memutuskan untuk menghubungi investigator paranormal yang bernama Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) untuk menyelidiki rumah tersebut. Mereka menyarankan Carolyn untuk melakukan ritual pengusir setan di rumah tersebut. Sayangnya, ritual tersebut tidak bisa dilakukan jika tidak mendapatkan izin dari gereja Katolik.

Baca Juga :  Jelang Tayangnya Film Peninsula, Berikut 10 Film Korea Lain Bertema Zombie

Ed dan Lorraine mendapati sejarah rumah tersebut adalah rumah yang dulunya dimiliki oleh seorang penyihir bernama Batsheba (Joseph Bishara) yang mengorbankan anaknya kepada setan, lalu bunuh diri dan mengutuk orang yang mencoba mengambil tanah miliknya.

Foto Istimewa

Ed dan Lorraine juga menemukan bahwa sudah banyak laporan kasus, baik pembunuhan atau bunuh diri di sekitar rumah Carolyn yang juga dibangun di atas tanah milik Batsheba. Malapetaka juga dialami Ed dan Lorraine yang berdampak pada anak mereka.

Bagaimanakah cara Carolyn, Perron, Ed, serta Lorraine menyelesaikan gangguan dari setan tersebut.

Inilah sinopsis film horor “The Conjuring (2013)”.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here