Manfaat Petai Untuk Kesehatan Menambah Stamina Sampai Mencegah Stroke

Manfaat Petai Untuk Kesehatan Menambah Stamina Sampai Mencegah Stroke
Foto Istimewa

Namun, tidak sedikit orang yang suka mengoreng atau mengukus petai lalu dikonsumsi bersama sambal dan nasi hangat.Melansir dari buku berjudul Bumbu Penyedap dan Penyerta Masakan Indonesia, biji petai memiliki aroma yang tajam sebab mengandung asam amino.  Asal tahu saja, saat asam amino terdegradasi atau terpecah menjadi kompenen lebih kecil akan menghasilkan berbagai komponen flavor yang baunya sangat kuat.  Walaupun memiliki aroma yang menyengat, petai tetap digemari sebagian masyarakat tanah air. Petai mengandung fruktosa, glukosa, sukrosa, fosfor, vitamin A, besi, dan nutrisi lainnya.  Kandungan tersebut membuat petai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bila dikonsumsi tidak berlebihan.  Manfaat petai untuk kesehatan  Petai banyak dijual di pasar tradisional sampai pasar modern. Sayangnya, petai tidak selalu tersedia, sebab tanaman ini tergolong tanaman musiman.  Mengandung banyak nutrisi dan mineral yang baik untuk tubuh, ini manfaat petai untuk kesehatan.

8. Menambah stamina 

Petai mengandung tiga unsur gula yakni sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Selain itu petai juga kaya akan serat.  Berdasarkan riset petai bisa mengasilkan cukup energi instan selama 90 menit.

7. Meningkatkan daya tahan tubuh 

Konsumsi petai secara rutin bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab, petai mengandung gula, serat, vitamin dan mineral lebih besar bila dibandingkan dengan apel.

6. Depresi 

Hasil survey yang dilakukan oleh National Association for Mental Health menyatakan banyak orang terhindar dari depresi dan merasakan kenyamanan setelah mengonsumsi petai.  Hal ini sebabkan, petai mengandung tripofan, asam amino yang diubah menjadi zat serotonon yang bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi relaks.

5. Stroke 

Hasil penelitian “England Jurnal Medicine” menyebutkan mengonsumsi perai secara teratur bisa mengurangi risiko kematian akibat stroke sampai 40%.

4. Anemia 

Anda penderita anemia? Anda sebaiknya mulai mengonsumsi petai mulai hari ini.  Petai kaya akan kandungan zat besi yang bisa merangsang produksi hemoglobin dalam darah.

3. Tekanan darah tinggi

Food and Drug Administration (FDA) menyatakan petai bisa menurunkan tekanan darah tinggi.  Asal tahu saja, petai mengandung kalium yang bermanfaat menurunkan tekanan darah.

2. Melancarkan pencernaan

Petai mengandung serat tinggi sehingga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan.

1. Kesehatan jantung 

Petai mengandung kalium, magnesium, serta mineral yang bisa menormalkan detak jantung dan mengatur keseimbangan cairan tubuh.

  • Nah itu tadi gais penjelasan dari kita Manfaat Petai Untuk Kesehatan Menambah Stamina Sampai Mencegah Stroke artikel lainnya disini.Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!