Channel E – Memiliki binatang kesayangan merupakan hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika hewan itu adalah kucing. Hewan berbulu lucu dan menjadi favorit peliharaan sejuta umat manusia.

Karena tak memiliki akal, kucing kerap berbuat sesuka hatinya apalagi jika kucing tersebut kamu bebaskan dan berkeliaran di dalam rumah dan di luar rumah. Kamu harus waspada dengan binatang kesayanganmu dengan memperhatikan lima hal ini, simak yuk!

 

1. Perhatikan Apa Yang Kucing Kamu Endus

gambar istimewa

Salah satu kebiasaan kucing yaitu mengendus, apa pun yang ia makan, minum hingga bermain awalnya ia akan lebih dulu mengendus. Banyak hal yang sering terjadi jika kucing kesayangan kamu salah makan seperti rumput liar ataupun serangga-serangga kecil.

Untuk menghindari hal-hal tersebut kamu harus memiliki batasan jam dia bermain di luar rumah tentu dengan mengawasinya. Jika berada di dalam rumah, kamu hanya perlu membersihkan rumahmu agar tak memiliki banyak serangga.

 

2. Main Bareng Itu Olahraga Bagi Kucing

gambar istimewa

Tak hanya manusia yang bisa obesitas, kucing juga bisa, lho. Bahkan obesitas pada kucing cenderung lebih bahaya dari pada manusia. Maka dari itu kamu juga perlu mengatur jam makan si kucing dan porsi makannya.

Dengan mengajaknya bermain itu sama saja seperti ia sedang berolahraga. Di samping membuatnya senang, kamu juga pasti sangat gemas melihat tingkah-tingkah kucingmu yang sangat lucu.

 

3. Kasih Sayang Sangat Berarti Bagi Kucing

gambar istimewa

Meskipun tak memiliki akal, kucing memiliki daya ingat yang sangat tajam. Ia akan selalu mengingat majikannya bahkan orang-orang yang selalu memberinya makan. Biasanya jika ia sedang lapar kucing tersebut mendatangi semua orang itu.

Kucing kerap menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada kita lewat benda-benda yang sering ia bawa pulang, itu merupakan wujud terima kasihnya. Menganggap kucing sebagai keluarga membuatnya akan lebih menyayangi kamu.

Baca Juga :  Mengapa Daun Bawang Merah Menguning? Ini Penyebabnya

 

4. Tingkah Kucing Yang Aneh Dan Tidak Seperti Biasanya

gambar istimewa

Setiap kucing memiliki kebiasaan-kebiasaan yang sering ia lakukan. Jika kami selalu memperhatikan kucing kamu, pasti kamu sudah tau apa-apa yang sedang ia lakukan atau yang akan dia perbuat.

Kebiasaan yang tidak biasa seperti tidak menghabiskan makanan ataupun buang air yang tidak lancar, masalah serius ini harus dengan cepat kamu sigap dengan membawanya ke dokter hewan terdekat.

Meskipun selalu memiliki kenangan-kenangan indah dengan si kucing, kamu juga harus tahu jika tidak selamanya kucing kamu akan sehat terus. Maka dari itu patut memperhatikan lima hal ini agar kamu punya waktu yang banyak dengan kucing kesayangan kamu.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here