Channel E – Hayo ngaku siapa di antara kamu yang suka malas membersihkan makeup dan memilih jalan pintas dengan menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah. Ternyata, ini nggak baik untuk kulit wajahmu lho. Justru, membersihkan wajah dengan tisu basah dapat menimbulkan banyak bahaya. Kenapa? Ini alasannya! Baca terus yah!

1Dapat Menimbulkan Jerawat

Tisu basah nggak dapat membersihkan makeup dan mengangkat kotoran dengan sempurna. Bukannya bersih, wajah justru terasa lengket. Selain itu, karena wajah nggak bersih sempurna, maka masalah seperti komedo dan jerawat dapat timbul.

2Mengandung Banyak Bahan Kimia

Agar tetap bisa basah dan bertahan lama, tisu basah mengandung banyak bahan kimia seperti salah satunya pengawet yang tinggi. Selain itu, tisu basah biasanya juga mengandung pewangi yang kuat yang berbahaya bagi kulit wajah, terutama jika kulitmu sensitif.

3Dapat Menyebabkan Iritasi

Karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya, jika digunakan terlalu sering, maka kulit wajahmu bisa mengalami iritasi seperti gatal dan kemerahan. Duh, nggak mau kan?

4Daerah Sekitar Mata Jadi Kendur

Di antara kamu pasti pernah membersihkan bagian mata menggunakan tisu basah dengan tekanan yang kuat agar makeup-mu benar-benar bersih? Hal ini dapat membuat daerah sekitar mata jadi kendur dan mata terlihat menurun lho. Untuk itu, lebih baik gunakan daerah sekitar mata dengan menggunakan makeup remover berbahan dasar minyak, agar makeup dan kotoran terangkat maksimal.

5Membuat Kulit Menjadi Kering

Membersihkan wajah dengan menggunkan tisu basah juga dapat menghilangkan kelembapan alami wajah. Hal ini akan membuat wajah jadi kering dan terlihat kasar.

6Menimbulkan Garis Halus Pada Wajah

Ketika membersihkan wajah dengan tisu basah, dibutuhkan sedikit tekanan jika ingin wajah benar-benar bersih. Hal ini jika dilakukan terus-menerus,  dapat menimbulkan garis halus bahkan kerutan pada wajah.

Baca Juga :  Kalau Pasanganmu Punya Mata Jelalatan, Tenang. Tips-tips Ini Bisa Kamu Coba Terapkan

Sekedar saran, jika tidak dalam keadaan darurat, pastikan kamu tetap membersihkan wajahmu dengan micellar water, cleansing oil, atau cleansing milk. Lalu, akhiri dengan sabun pembersih wajah.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here