30.5 C
Jakarta
Sunday, August 14, 2022

Umat Muslim Berjuang Dikutub Utara, Demi Ibadah

Berjuang Dibawah 0 Derajat

Umat Muslim di Kutub Utara punya kehidupan berbeda dengan yang lainnya di bagian Bumi lain, Mereka berjuang untuk beribadah meski suhunya di bawah 0 derajat.

Umat Muslim tersebar di berbagai negara. Ada yang di kawasan tropis, negeri empat musim sampai di dekat wilayah kutub. Tiap negara yang didiami umat Muslim pun memiliki banyak perbedaan. Beberapa dari mereka menjadi mayoritas, beberapa lainnya menjadi minoritas.

Tiap negara yang didiami umat Muslim pun memiliki banyak perbedaan Beberapa dari mereka menjadi mayoritas, beberapa lainnya menjadi minoritas.

Atau mungkin yang ini jarang terbesit di benak orang-orang, apakah ada umat Muslim yang hidup di dekat Kutub Utara?

Jawabannya Iya, Setidaknya Ada Dua Kota

dua kota yang ditempati umat Muslim dan lokasinya dekat dengan Kutub Utara yang jaraknya hanya hitungan ratusan kilometer dari Lingkar Arktik (suatu garis imajiner penanda kawasan Kutub Utara).
Dua kota itu adalah Kota Norilsk di Rusia dan Kota Inuvik di Kanada, Norilsk berjarak 402 km dari Lingkar Arktik, sedangkan Inuvik lebih dekat jaraknya 200 km.
Jarak yang terbilang cukup dekat dari Kutub Utara, yang ditandai dengan suhu di dua kotanya mencapai minus puluhan derajat Celcius.
Mereka datang untuk bekerja, serta tetap memegang teguh ajaran Islam, Meski jumlahnya minoritas mereka tidak berkecil hati.
Bayangkan, suhu di Norilsk dapat menyentuh angka minus 50 derajat Celcius,  Tak sampai di situ, dalam setahun kotanya bakal ditutupi salju selama 250 sampai 270 hari dan badai salju mencapai 110 sampai 130 hari.
Sama halnya dengan di Inuvik, yang suhunya juga di angka minus 50 derajat Celcius. Suhu yang sangat dingin, menusuk tulang dan membuat orang lebih nyaman menghangatkan diri di dalam rumah.
Hampir setiap salat 5 waktu, masjid ini akan didatangi umat Muslim setempat untuk beribadah. Sekaligus, menjadi ajang silaturahmi bertemu sesama saudara Muslim.
Nah, untuk info selanjutnya? yuk langsung aja mampir ke channel youtubenya “KanalDuniaIslam”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles