29.2 C
Jakarta
Thursday, February 9, 2023

Drama Korea 2016 part ||

Rekomendasi drama Korea 2016 part ||. Drama Korea 2016 bisa dibilang salah satu tahun terbaik bagi industri drama Korea.

Walaupun sudah 5 tahun berlalu, nyatanya masih banyak orang yang belum move on dari KDrama 2016.

Di tahun 2016 ini banyak drama Korea yang disajikan dengan epic, beberapa aktor dan aktris ternama comeback mengisi deretan drama yang tayang di tahun ini, dari genre komedi hingga action.

Berikut adalah beberapa drama korea tahun 2016, pastikan sudah ditonton semua, ya!

Reply 1988

Nonton Don't Dare to Dream (Jealousy Incarnate) | Sub Indo | Vidio
Foto Istimewa

 

Pada tahun 1988, Duk Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo (Ko Gyung Pyo) dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi) adalah siswa sekolah menengah dan Taek (Park Bo Gum). Kelima orang ini berteman sejak mereka masih kecil. Mereka semua tumbuh bersama dan bertetangga. Keluarga mereka juga sangat dekat satu sama lain. Mereka selalu bermain di kamar Taek dan menghabiskan waktu bersama.

Keluarga Duk Sun yang miskin dan mereka tinggal di sebuah rumah semi-basement. Ayah Duk Sun, Dong Il (Sung Dong Il) kehilangan uang karena menjamin hutang orang lain. Meskipun demikian, Duk Sun memiliki kepribadian yang baik, suka menyanyi dan menari. Dia selalu bertengkar dengan kakak perempuannya Bo Ra (Ryoo Hye Young). Keluarga Jung-Hwan menjadi kaya dalam semalam. Jung-Hwan tergila-gila pada sepak bola.

Sun Woo adalah siswa teladan di sekolah, putra yang baik dan saudara yang baik di rumah. Ibu Sun Woo telah membesarkan Sun Woo dan adik perempuannya sendirian setelah ayah Sun Woo meninggal.

Dong Ryong suka menari dan nongkrong dengan 4 temannya. Dia berhenti kuliah karena nilai akademisnya yang buruk. Taek adalah pemain go terkenal yang dikenal sebagai Dewa. Sejak dia putus sekolah, Duk Sun, Jung Hwan, Sun Woo dan Dong Ryong adalah teman baik baginya.

Baca Juga :  Film Animasi "Stand By Me Doraemon (2014)"

 

Signal

Hae Young (Lee Je Hoon) bekerja sebagai profiler kriminal dan juga seorang letnan polisi. Kembali pada tahun 2000, ketika Hae Young masih di sekolah dasar, teman sekelasnya Yoon Jung diculik dan kemudian ditemukan tewas. Hae-Young melihat seorang wanita menjemput Yoon Jung dari sekolah, tetapi polisi mengumumkan bahwa tersangka adalah seorang pria.

Hae Young bahkan pergi ke kantor polisi dan memberi tahu petugas polisi bahwa dia melihat penculik dan dia adalah seorang wanita. Namun petugas polisi tidak memperhatikannya. Pembunuhnya tidak pernah tertangkap dan kasusnya tidak terpecahkan hingga hari ini.

Hae Young bertemu dengan seorang reporter di sebuah kafe untuk mengungkapkan tentang skandal selebriti. Sementara itu, detektif veteran Soo Hyun (Kim Hye Soo) berada di kafe mengawasi pertemuan tersebut, tidak menyadari bahwa Hae Young adalah seorang polisi. Dia menangkap Hae Young karena menguntit selebriti. Saat meninggalkan kantor polisi (kantor polisi yang sama yang dia kunjungi saat masih kecil), Hae Young mendengar seseorang berbicara dengannya.

Dia melihat sekeliling dan menemukan walkie-talkie. Pria yang berbicara dengan Hae Young adalah Detektif Jae Han (Cho Jin Woong). Detektif itu berasal dari tahun 2000 dan dia sedang menyelidiki hilangnya teman sekolah dasar Hae Young. Hae Young dan Detektif Jae Han mulai berkomunikasi melalui walkie-talkie untuk mengungkap kasus pembunuhan yang tak terpecahkan.

 

Don’t Dare to Dream

Nonton Don't Dare to Dream (Jealousy Incarnate) | Sub Indo | Vidio
Foto Istimewa

Don’t Dare To Dream adalah salah satu kdrama paling unik di tahun 2016. Dengan nuansa humor yang dicampur dengan rasa cemburu yang kuat yang mendorong plot dan karakter utama melalui petualangan aneh mereka. Jo Jung Suk sangat sempurna sebagai Lee Hwa Sin yang jantan yang berjuang melawan kanker payudara dalam masyarakat yang terlalu menghargai maskulinitas.

Baca Juga :  Sinopsis Film Korea "Unforgettable / Pure Love"

Dia memainkan peran serius dan humoris dengan mudah. Kong Hyo Jin sangat brilian seperti biasanya, menciptakan karakter wanita kuat bernama Pyo Na Ri. Ko Gyung Pyo menggambarkan salah satu secondary lead yang paling berkemauan keras.

 

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016) - MyDramaList
Foto Istimewa

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah atlet angkat besi perguruan tinggi. Ayahnya menjalankan sebuah restoran ayam dan pamannya ingin menjadi seorang aktor. Dia memiliki kepribadian yang baik dan rasa keadilan yang tinggi. Kim Bok Joo dan teman-temannya di tim angkat besi wanita tidak populer di kalangan pria dan mereka tidak punya pacar. Tim angkat besi dan tim senam ritmik juga tidak akur sama sekali.

Sementara itu, Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) adalah perenang perguruan tinggi. Dia berusia 21 tahun dan tidak memiliki beban apa pun. Paman dan bibinya membesarkannya bersama sepupunya Jung Jae Yi (Lee Jae Yoon). Suatu hari di kampus, Kim Bok Joo menabrak Jung Joon Hyung saat sedang mengendarai sepedanya. Wajahnya terlihat tidak asing bagi Jung Joon Hyung.

Setelah dia pergi, Kim Bok Joo mengambil sapu tangan yang ditinggalkan oleh Jung Joon Hyung. Sapu tangan itu sangat penting baginya dan dia mulai mencarinya. Kemudian, Kim Bok Joo membersihkan dan menyetrika saputangan. Dia pergi ke kolam renang sekolah dan mengembalikan saputangannya.

Kim Bok Joo kemudian jatuh ke kolam renang dan Jung Joon Hyung melompat ke kolam untuk menyelamatkannya. Pada saat itu, Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung menyadari di mana mereka pernah bertemu sebelumnya. Ketika mereka berdua masih anak-anak, Kim Bok Joo menyelamatkan nyawa Jung Joon Hyung dengan menangkapnya sebelum dia jatuh ke tanah.

Baca Juga :  Sinopsis Eve, Drama Tentang Gugatan Perceraian Termahal

Inilah beberapa rekomendasi drama korea tahun 2016 part ||.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles