27.6 C
Jakarta
Sunday, August 7, 2022

Film “Dua Garis Biru (2019)”

Film Dua Garis Biru (2019) digarap oleh sutradara Gina S. Noer, film Dua Garis Biru memasangkan Angga Yunanda dan Adhisthy Zara sebagai pemeran utama.

Film Dua Garis Biru berkisah tentang kemelut hamil diluar pernikahan yang dialami Dara (Adhisty Zara) dan Bima (Angga Yunanda).

Mengangkat tema isu sosial yang kerap terjadi dilingkungan masyarakat, membuat film ini menjadi populer.

Dua Garis Biru adalah sebuah film drama keluarga yang sempat menuai kontroversi di tengah masyarakat tanah air. Mengangkat kisah percintaan remaja yang sering dianggap tabu. Film ini telah berhasil menarik jutaan penonton yang ada di tanah air dengan jalan ceritanya yang super relate dengan kehidupan masyarakat di era milenial seperti sekarang.

Dua Garis Biru ini meraih penghargaan pada Festival Film Bandung sebagai film terpuji, skenario terpuji dan penata artistik terpuji serta ditayangkan di luar negeri.

Jual Buku Dua Garis Biru oleh Lucia Priandarini & Gina S. Noer - Gramedia  Digital Indonesia
foto istimewa

Judul : Two Blue Stripes / Dua Garis Biru

Negara : Indonesia

Bahasa : Indonesia

Sutradara : Gina S. Noer

Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia

Penulis : Gina S. Noer

Durasi : 113 menit

Rilis : 27 Juni 2019

Distributor : Disney+ Hotstar, iflix, Netflix, Vidio, Viu

Film ini bercerita tentang sosok Bima, anak remaja yang duduk dibangku SMA dan memiliki banyak sahabat. Dia hidup di lingkungan keluarga yang damai dan saling mendukung.

Film 'Dua Garis Biru', Sinopsis dan Makna Tersembunyinya
foto istimewa

Namun, dalam perjalanannya, Bima dan pacaranya Dara kebablasan. Dara pun hamil. Mereka dihantui rasa takut dan berniat untuk menggugurkan kandungannya.

Saat pelajaran olahraga Dara tidak sengaja keceplosan dan menyebutkan bahwa dirinya memilki bayi dalam perutnya. Hal ini membuat siswa dan gurunya kaget. Pihak sekolah pun memanggil kedua orang tua Bima dan Dara ke sekolah.

Baca Juga :  Review Film The Guys
5 Film Indonesia Terbaik Bikin Ingin Berkeluarga - OKEGUYS
foto istimewa

Kedua orang tua Bima dan Dara tidak tahu harus berbuat apa selain kecewa dengan apa yang mereka lakukan. Dan Bima harus bertanggung jawab dengan semua yang sudah dilakukan.

Berjalannya waktu kedua orang tua Bima dan Dara mulai menerima keadaan walau pun masih merasa sangat kecewa. Hingga akhirnya Bima dan Dara memutuskan untuk menikah di usia muda.

Flash Review] Dua Garis Biru; Industrial yang Tetap Estetis - AkuAktor
foto istimewa

Bima bekerja di tempat ayah Dara untuk menambah biaya persalinan. Emosi pemain dan penonton dimainkan kembali saat Bima sibuk bermain game di ponselnya seperti remaja pada umumnya. Padahal Dara yang sedang hamil sensitif perilaku Bima. Terjadilah pertengkaran kecil yang membuat keduanya harus pisah rumah untuk sementara.

Bima dan Dara bertahan sampai bayi dalam dalam kandungan lahir. Namun, kesedihan masih menyelimuti Dara ketika rahim Dara harus diangkat karena ada masalah dirahimnya dan membuat orang tua Dara merasakan kesedihan untuk kesekian kalinya.

Inilah sinopsis Film Dua Garis Biru (2019).

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,360SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles