Channel E – Produk skincare yang sangat wajib digunakan setiap hari adala Sunscreen. Manfaat sunscreen sendiri untuk kulit adalah untuk melindungi dari kerusakan akibat paparan sinar matahari saat beraktivitas. Selain untuk wajah, sunscreen juga tersedia untuk tubuh lho.

Nah, sebenarnya apa sih alasan sunscreen wajib digunakan setiap hari? Nah, buat kamu yang masih suka skip penggunaan sunscreen karena berbagai alasan, yuk baca artikel ini sampai habis ya,!

 

1Menangkal Paparan Sinar Matahari Langsung

Ternyata paparan sinar matahari langsung pada kulit memiliki efek negatif lho. Sinar UVA dan UVB pada sinar matahari dapat mengakibatkan kerusakan kulit. Sinar UVA disebut sebagai salah satu sinar yang apabila langsung terpapar ke kulit dapat mengakibatkan kerusakan kulit atau munculnya berbagai tanda-tanda penuaan dini. Sedangkan sinar UVB disebut-sebut dapat menyebabkan kulit terbakar atau sunburn. Oleh karena itu, penting banget nih sebelum keluar rumah untuk melakukan aktivitas kita menggunakan sunscreen dan juga melakukan re-apply.

2Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit

Seperti disebutkan sebelumnya, sinar matahari dapan menyebabkan penuaan dini pada kulit. Munculnya garis-garis halus, kerutan bahkan noda gelap adalah beberapa tanda penuaan dini yang akan muncul apabila kulit terpapar sinar matahari tanpa dilapisi tabir surya atau sunscreen terlebih dahulu. Nah, biar kamu nggak mengalami masalah tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan paparan sinar matahari ini, sunscreen wajib ada di dalam skincare routine kamu!

4Mengurangi Risiko Kanker Kulit

Penggunaan sunscreen sebelum beraktivitas di luar rumah ternyata terbukti menurunkan risiko seseorang terkena penyakit kanker kulit. Ciri-ciri dari kanker kulit sendiri yang umum terjadi adalah munculnya dark spot, kulit bersisik, terasa gatal hingga perih serta munculnya benjolan pada permukaan kulit. Nah, kamu nggak mau dong mengalami kanker kulit? Oleh karena itu kamu wajib banget pake sunscreen sebelum keluar rumah nih.

5Mencegah Tampilan Kulit Menjadi Kusam

Paparan sinar matahari langsung ternyata dapat menyebabkan tampilan kulit menjadi kusam. Oleh karena itu apabila kamu ingin memiliki tampilan kulit yang cerah, sunscreen adalah produk skincare yang wajib kamu gunakan setiap hari. Nah, buat kamu yang ingin memiliki tampilan kulit cerah secara instan kamu bisa menggunakan sunscreen yang memiliki efek tone-up dikulitmu. Selain terlindungi, kulit pun akan terlihat lebih cerah dengan menggunakan sunscreen jenis ini.

6Meminimalisir Risiko Kulit Terbakar

Sinar UVB adalah sinar dari matahari yang dapat membuat kulit mudah terbakar atau menderita sunburn. Nah untuk kamu yang memang suka pergi ke pantai dan berjemur di bawah matahari, untuk mencegah terjadinya sunburn, gunakan sunscreen 30 menit sebelum terpapar sinar matahari ya.

7Menutrisi Kulit

Beberapa produk sunscreen memiliki kandungan yang dapat menutrisi kulit. Selain melindungi kulit dari paparan sinar matahari, ada beberapa kandungan yang bisa mencegah kulit menjadi lebih kering atau kandungan yang mencerahkan kulit. Nah buat kamu yang ingin memiliki kulit yang tetap sehat, sunscreen wajib banget digunakan nih.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here