Channel E – Memakai masker tentunya sudah menjadi rutinitas dalam merawat wajah. Salah satu yang sering dipakai biasanya adalah sheet mask atau masker yang berbentuk tisu. Tidak hanya praktis dan mudah digunakan, masker jenis ini juga dapat membuat wajah jadi lebih cerah, halus, lembap, dan kenyal dalam sekejap.

Nah, karena penggunaannya yang hanya sekali pakai, penting untuk memakainya secara maksimal agar tidak ada essence yang terbuang sia-sia. Simak tips dan cara pakai sheet mask di bawah ini yuk.

1Simpan Sheet Mask Dalam Kulkas

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyimpan sheet mask favorit di dalam kulkas. Masker yang dingin akan membuat wajahmu tampak segar. Pas banget dipakai setelah lelah seharian beraktivitas.

2Gunting Sedikit Bagian Kemasan

Saat akan menggunakannya, jangan buru-buru membuka semua bungkusnya. Gunting sedikit saja terlebih dahulu di bagian kiri atau kanan atas. Lalu, keluarkan cairan yang ada di dalamnya. Hal ini mencegah terbuangnya cairan yang menempel di dalam kemasan Aplikasikan ke bagian yang kamu inginkan seperti misalnya leher atau tangan dan lengan.

3Pakai Sesuai Waktu Yang Ditentukan

Jika kamu berpikir semakin lama kamu menggunakan masker, maka wajahmu akan semakin halus, then think again. Meninggalkan masker terlalu lama di wajah, apalagi mendiamkannya semalaman saat kamu tidur hanya akan membuat kulit menjadi rusak.

Ini karena masker lama kelamaan akan kering, sehingga akan menarik kelembapan alami yang ada pada wajah. Oleh karena itu, cukup gunakan masker sesuai dengan waktu yang disarankan pada kemasan. Rata-rata penggunaan sheet mask berkisar antara 15-20 menit.

5Gunakan Kedua Sisi

Jika biasanya kamu hanya menggunakan satu sisi saja, yuk ubah kebiasaan tersebut. Sayang kan kalau sisi yang lain masih memiliki essence yang menempel, tapi langsung kamu buang. Jika, waktu pakai yang disarankan selama 20 menit, gunakan sisi yang satu terlebih dahulu, lalu setelah 10 menit balik masker dan gunakan sisi yang lain.

6Aplikasikan Pada Bagian Tubuh Yang Lain

Setelah selesai menggunakan masker pada wajah, biasanya masker masih memiliki sedikit essence yang menempel. Cara pertama yang bisa kamu lakukan, lipat masker, lalu tepuk-tepukkan pada wajah agar cairannya semakin menyerap ke dalam pori-pori kulit. Selanjutnya, gunakan masker tersebut untuk bagian tubuh yang lain. Kamu bisa memoles siku, lutut, atau bagian tubuh yang lain yang cenderung kasar.

7Gunakan Secara Rutin

Kunci dari perawatan wajah adalah harus dilakukan secara rutin. Gunakanlah masker favoritmu sebanyak dua hingga tiga kali seminggu agar wajah semakin sehat, halus, lembap, dan terawat.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here