Film Animasi “Stand by Me Doraemon 2” bisa dibilang jadi film animasi yang ditunggu-tunggu penggemar, terutama mereka yang mengaguminya sejak seri kartun Doraemon mengudara pada 1988 hingga kini. Film ini merupakan sekuel dari Stand by Me Doraemon (2014).

Sekuelnya kini hadir setelah enam tahun film pertamanya dirilis. Sekuel Stand by Me Doraemon 2 memiliki benang merah dari akhir film sebelumnya di mana Nobita diceritakan ragu untuk menikahi Shizuka, ia merasa tak pantas dan takut Shizuka akan bahagia bersamanya.

Penayangan sekuel kedua film Stand By Me Doraemon sempat mengalami penundaan karena pandemi COVID-19. Awalnya, film ini dijadwalkan tayang pada 7 Oktober 2020.

Doraemon 2 dominated China's box office on Children's Day - CGTN
foto istimewa

Judul : ドラえもん 2 / Stand by Me Doraemon 2

Negara : Jepang

Bahasa : Jepang

Sutradara : Ryuichi Yagi, Takashi Yamazaki

Penulis : Takashi Yamazaki

Durasi : 96 menit

Rilis : 20 November 2020

Distributor : Toho

Stand By Me Doraemon 2 bercerita tentang sebuah robot berbentuk kucing dari abad ke-22 yang bernama Doraemon. Lewat pintu ajaib, ia tiba di sebuah kamar yang ditempati seorang bocah laki-laki bernama Nobita. Mereka pun akhirnya menjadi sahabat yang tak terpisahkan.

RCTI akan Menayangkan Stand By Me Doraemon - KAORI Nusantara
foto istimewa

Suatu hari, Nobita menemukan boneka beruang di dalam kamarnya. Boneka itu adalah barang kenangan dari seorang nenek saat ia masih duduk di taman kanak-kanak. Namun, nenek tersebut kini telah meninggal dunia.

Nobita, yang mengingat nenek tersebut tiba-tiba menangis dan meminta pertolongan Doraemon untuk menggunakan mesin waktu agar bisa bertemu sang nenek.

Sesuai Ekspektasi, Stand by Me Doraemon 2 Bikin Hati Campur Aduk -  MataMata.com
foto istimewa

Doraemon yang awalnya tidak setuju, akhirnya luluh dan membantu Nobita untuk kembali ke masa lalu. Namun dengan syarat bahwa Nobita akan kembali ke dunia sekarang begitu ia melihat sang nenek.

Doraemon juga meminta Nobita untuk menemui langsung nenek tersebut dan hanya mengizinkannya melihat dari jauh.

Baca Juga :  Marvel Studions Rilis Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Descubre los problemas de Nobita en el tráiler de 'Stand By Me Doraemon 2'
foto istimewa

Di luar dugaan, nenek tersebut justru melihat Nobita. Ia bahkan tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat bertemu langsung dengan Nobita.

Di depan Nobita, sang nenek berharap suatu hari nanti bisa menyaksikan pernikahan Nobita.

Setelah pertemuan itu, Nobita kembali meminta tolong Doraemon untuk pergi ke masa depan. Di masa depan, mereka melihat Nobita dan Shizuka sedang melangsungkan pernikahan.

Stand by Me Doraemon 2 (2020)
foto istimewa

Cerita dalam film ini diangkat dari salah satu chapter dalam komik Doraemon yang berjudul Grandma’s Memories.

Cerita itu dipadukan dengan dua cerita dari dua film pendek Doraemon yaitu Doraemon: A Grandmother’s Recollections dan The Day When I Was Born yang dirilis pada 2000.

Inilah sinopsis Film Animasi “Stand by Me Doraemon 2”.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here