Film Thailand “Deep” Bagaimana Jika Insomnia Dibayar Mahal? Namun, jika tertidur lebih dari 60 detik, jantung kalian akan berhenti secara otomatis. Di satu sisi, kalian akan mendapat uang, tetapi di sisi lain, kalian harus rela mengorbankan nyawa.

Ide cerita yang anti mainstream ini berusaha diangkat oleh Sutradara Sid Wisit Sasanatieng ke dalam karya terbarunya bertajuk ‘Deep’ yang resmi tayang perdana pada 16 Juli 2021 di Netflix.

Deep merupakan film thriller misteri yang mengangkat masalah kurang tidur, hal umum dalam kehidupan sehari-hari dan kebiasaan jutaan orang di dunia, sedangkan setiap orang memiliki alasan tersendiri untuk tetap terjaga.

Deep, Film Thailand Bergenre Thriller yang Ceritanya Bikin Penasaran -  Harian Sederhana
foto istimewa

Judul : โปรเจกต์ลับ หลับ เป็น ตาย / Deep

Negara : Thailand

Bahasa : Thai

Genre : genre, misteri, thriller

Sutradara : Sita Likitvanichkul

Penulis : Sita Likitvanichkul

Durasi : 101 menit

Rilis : 16 July 2021

Distributor : Netflix

DEEP merupakan film Thailand terbaru yang mengisahkan eksperimen tetap terjaga dalam jangka waktu tertentu dan menghasilkan banyak uang.Empat anak muda tertarik mengikuti eksperimen tanpa memikirkan efeknya.

Sinopsis DEEP, Pahit Manis Bergadang Kala Muda
foto istimewa

Kisah ini berawal dari sebuah perusahaan farmasi asal Jerman yang mencari sukarelawan uji coba penelitian obat terbaru mereka, Deep. Hal itu menarik perhatian Jane (Care Panisara Rikulsurakan) dan membuatnya langsung bertemu dengan salah satu peneliti.

Dengan berpartisipasi dalam uji coba itu, Jane diberikan 100 ribu baht atau sekitar Rp45,6 juta (1 baht=Rp456,6). Ia pun diberi tahu persyaratan utama menjadi sukarelawan dalam uji coba tersebut. Ia harus selalu terjaga, tidak boleh tidur sama sekali.

 

Obat tersebut kemudian disuntik ke dalam tubuh Jane. Ia kemudian bertemu dengan tiga siswa kedokteran lainnya yang menjadi sukarelawan, yakni Win (Kay Lertsittichai), Cin (Fern Supanaree Sutavijitvong), serta Peach (Kit Krit Jeerapattananuwong).

Baca Juga :  Sinopsis The Devil Judge
FILM - Deep (2021) - Tribunnewswiki.com Mobile
foto istimewa

Win merupakan remaja yang hampir tidak pernah melewatkan pesta dan bersenang-senang setiap malam. Sedangkan Cin merupakan blogger kecantikan yang terkenal, serta Peach yang menghabiskan seluruh waktunya untuk bermain gim daring.

Serupa, Jane merasa bisa memaksimalkan 24 jam waktu yang dimiliki untuk belajar. Dia selama ini selalu menjadi juara kelas walau harus mengurusi nenek dan adiknya, June, di saat bersamaan.

Kesempatan itu diambil karena pada dasarnya ia juga mengidap insomnia karena mengkhawatirkan adiknya dan mengecek kondisi neneknya di malam hari.

Sinopsis Film Thailand 'DEEP': Ceritakan Eksperimen dan Menghasilkan Banyak  Uang - Sinar Jateng
foto istimewa

Awalnya mereka berempat amat menikmati momen tersebut apalagi setelah mendapatkan uang berjumlah besar dari perusahaan farmasi itu. Mereka juga seolah tidak pernah menyia-nyiakan waktu yang dimiliki.

Namun, situasi berubah ketika mereka perlahan mulai merasakan efek samping dari obat tersebut dan selalu terjaga. Mereka teringat dengan salah satu syarat yang disampaikan perusahaan farmasi yakni tidak boleh tertidur lebih dari 60 detik.

Apabila mereka tidur lebih dari 60 detik, jantung mereka bisa berhenti bekerja.

Jane, Win, Cin, dan Peach mulai ketakutan dengan proyek Deep. Cin merasa sudah mulai menjadi mayat berjalan. Win dan Peach juga semakin terganggu dengan efek samping Deep.

Deep | La recensione del film horror thailandese diretto a dieci mani (su  Netflix) - Il Cineocchio
foto istimewa

Namun, perusahaan farmasi itu menawarkan 1 juta baht atau sekitar Rp456,4 juta untuk Deep level tiga.

“Tetaplah bangun supaya tetap hidup,” ucap Jane.

DEEP bisa ditonton pada! 6 Juli 2021 di Netflix.

Inilah sinopsis film Thailand “Deep”.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here