Channel E – Di tengah beragam bahan alami yang menawarkan manfaat menarik untuk perawatan kulit, minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang paling dikenal di antara bahan alami lainnya. Sejak dahulu, minyak zaitun sudah dipercaya sebagai bahan alami yang sangat baik untuk kecantikan.

Namun, nyatanya masih banyak orang yang belum tahu dengan jutaan manfaat minyak zaitun untuk kulit. Buat kalian yang belum tahu apa saja manfaat dari minyak zaitun, yuk simak artikel dibawah!

 

1. Melembabkan Kulit

gambar istimewa

Sebagai manfaat minyak zaitun untuk kulit yang cukup populer, maka banyak sekali orang khususnya kaum perempuan yang menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan kulit untuk mengatasi beberapa area kulit yang sangat kering seperti lutut, siku, area mata, dan beberapa area lainnya.

2. Mengatasi Berbagai Tanda Penuaan Pada Kulit

gambar istimewa

Selain melembapkan, manfaat minyak zaitun untuk kulit lainnya yaitu dapat mengatasi berbagai tanda penuaan seperti kerutan, flek hitam, serta kulit yang sudah mulai kendur. Sambil memijat kulit wajahmu, gunakan minyak zaitun secukupnya sebagai pelengkap.

3. Membuat Kulit Tampak Semakin Glowing

gambar istimewa

Karena melembapkan kulit termasuk ke dalam salah satu manfaat minyak zaitun untuk kulit, maka hal tersebut sangat berpengaruh juga pada tampilan kulit wajah. Kulit yang lembap tentu terlihat sangat glowing walau tanpa bantuan makeup. Jika ingin cantik natural, gunakan minyak zaitun setiap sebelum tidur.

4. Mengatasi Ruam Pada Kulit

gambar istimewa

Memiliki kandungan yang dapat menenangkan inflamasi membuat manfaat minyak zaitun untuk kulit lainnya yaitu mengatasi ruam pada kulit. Dari mulai ruam yang ringan hingga ruam kulit yang cukup parah. Maka itu, penting sekali untuk menyediakan minyak zaitun sebagai penanganan pertama.

5. Mengurangi Tampilan Stretchmark

gambar istimewa

Manfaat minyak zaitun untuk kulit tak hanya berlaku pada bagian wajah saja, tetapi juga bagian kulit tubuh lainnya. Untuk itu, minyak zaitun pun cukup dikenal dapat mengatasi masalah strecthmark yang biasanya dikenal cukup sulit untuk diatasi. Karena minyak zaitun dapat memperbaiki tekstur kulit sekaligus memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

6. Dapat Digunakan Sebagai Pembersih Makeup

gambar istimewa

Ternyata, tak hanya bersifat menutrisi kulit atau mengatasi permasalahan kulit, tetapi manfaat minyak zaitun untuk kulit yang jarang diketahui ialah dapat berperan sebagai pembersih makeup. Selain karena tekstur minyaknya yang ampuh menghapus makeup, namun sifatnya yang juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat bahan kimia yang terdapat pada makeup.

7. Meningkatkan Perlindungan Kulit Terhadap Sinar Matahari

gambar istimewa

Melindungi kulit wajah dari kerusakan akibat paparan sinar matahari merupakan salah satu manfaat minyak zaitun untuk kulit yang juga jarang diketahui. Hal tersebut terjadi dikarenakan minyak zaitun yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!