Animasi “Stand By Me Doraemon” merupakan film drama komedi animasi 3D Jepang yang diadaptasi dari serial manga Doraemon.

Meskipun sebuah film animasi, Stand By Me Doraemon tak hanya ditonton oleh anak-anak saja, tetapi juga remaja bahkan orang dewasa. Bukan cuma laris di Jepang, film karya Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi ini juga booming di mancanegara, salah satunya Indonesia.

Film arahan sutradara Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki ini perdana diputar di Festival Film Internasional Tokyo pada 24 Oktober 2014.

Stand by Me Doraemon (2014)
foto istimewa

Judul : ドラえもん / Stand by Me Doraemon

Negara : Jepang

Bahasa : Jepang

Sutradara : Takashi Yamazaki, Ryūichi Yagi

Penulis : Takashi Yamazaki

Durasi : 94 menit

Rilis : 8 Agustus 2014

Distributor : Fujiko Movie Studio

film ini menceritakan seorang anak laki-laki berusia 10 tahun bernama Nobita (Megumi Ohara). seorang anak yang malas, lamban, dan tidak berprestasi.

Stand by Me Doraemon 2014 Dual Audio Hindi-English 720p BluRay - ExtraMovies

Suatu hari, muncul seorang anak bernama Sewashi (Sachi Matsumono) dan Doraemon (Wasabi Mizuta) di hadapan Nobita. Ternyata Sewashi adalah keturunan Nobita generasi keempat dari abad ke-22, sedangkan Doraemon adalah kucing robot penjaga pada abad tersebut yang membantu orang dengan gadget rahasianya.

Sewashi merasa keluarganya menderita karena Di masa depan, ia mengalami kebangkrutan dan meninggalkan banyak utang hingga ke anak-cucu. Demi mengubah masa depan, Sewashi mengutus Doraemon menjadi penjaga Nobita yang masih berusia 10 tahun.

Stand By Me Doraemon` Bukan Film Terakhir Doraemon - ShowBiz Liputan6.com

Doraemon tidak senang dengan keputusan tersebut. Sewashi pun memasang program khusus ke Doraemon yang memaksanya mau tak mau mengurus Nobita. Karena program tersebut, Doraemon tidak akan bisa kembali ke abad ke-22 kecuali Nobita berhasil hidup bahagia. Dari sinilah kisah tentang kehidupan Doraemon dan Nobita dimulai.

Alhasil, robot kucing itu membantu Nobita dalam banyak hal menggunakan alat-alat dari masa depan yang disimpan di kantung ajaib.

Baca Juga :  Review Drakor Juvenile Justice

STAND BY ME DORAEMON Trailer - YouTube

Dalam perjalanannya, mereka menjadi sahabat karib. Kemudian tibalah saat ketika Doraemon merasa harus pergi karena tugasnya membantu Nobita agar lebih baik di masa depan sudah cukup.

Berhasilkah Doraemon membuat Nobita bahagia? Temukan jawabannya dalam film Stand by Me Doraemon yang tayang di CATCHPLAY+.

Inilah sinopsis Film Animasi “Stand By Me Doraemon”.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here