Film Komedi “Cek Toko Sebelah (2016)” adalah produksi Starvision Plus yang dirilis pada 28 Desember 2016 dan disutradari oleh Ernest Prakasa. Ide cerita film ini dibuat berdasarkan pada realitas etnis Tionghoa saat anak beranjak dewasa, kuliah yang tinggi, mirisnya ujung-ujungnya bekerja di toko orang tuanya sendiri.

Film ini ditulis oleh Ernest Prakasa dan Jenny Jusuf dengan pengembangan.

Film yang mendapat skor hingga 8 di IMDb ini sukses mendapat pujian dari para penontonnya, berkat cerita dan tentu saja para pemain yang ada di dalamnya.

Cek Toko Sebelah - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
foto istimewa

Judul : Cek Toko Sebelah

Negara : Indonesia

Bahasa : Indonesia

Genre : komedi

Sutradara : Ernest Prakasa

Penulis : Ernest Prakasa, Jenny Jusuf, Meira Anastasia

Durasi : 98 Menit

Rilis : 28 Desember 2016

Distributor : Starvision Plus, Netflix Originals, Vidio Original

Film ini berfokus pada keluarga Koh Afuk (Chew Kin Wah) dan kedua anak laki-lakinya, Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko). Erwin sendiri merupakan pria lulusan universitas luar negeri yang juga tengah menikmati kariernya di negeri tetangga, Di sana ia memiliki seorang kekasih cantik yang tak kalah sukses darinya bernama, Natalie (Gisella Anastasia).

Enggak Mau) Cek Toko Sebelah
foto istimewa

Berkat kerja kerasnya, Erwin berhasil medapat promosi pekerjaan dari kantornya. Namun sayang, saat itu juga ayahnya tiba-tiba jatuh sakit. Sehingga ia diminta untuk mengambil alih toko sembako milik keluarganya.

Alhasil, dengan cukup terpaksa, Erwin kembali ke Indonesia dan menghabiskan waktunya selama sebulan untuk mengelola toko. Natalie sendiri merasa kecewa dengan keputusan Erwin, karena ia menginginkan kekasihnya menerima tawaran yang diberikan kantornya. Permasalah Erwin semakin bertambah saat Yohan merasa kesal dengan keputusan ayahnya.

Cek Toko Sebelah
foto istimewa

Pasalnya, ia lah yang tinggal di Indonesia, namun ayahnya justru menyuruh Erwin yang jauh-jauh di Singapura untuk mengambil alih tokonya.

Baca Juga :  REVIEW FILM THE CALL

Selain itu Yohan merasa semakin keasl, karena selama ini ia berpikir bahwa ia jauh lebih perhatian dengan orang tuanya. Namun, Koh Afuk ragu memberikan tanggungjawab itu pada Yohan yang dikenal suka memberontak. Belum lagi, istri Yohan, Ayu (Adinia Wirasti) yang kerap berselisih paham dengannya.

Ini Lho Cek Toko Sebelah (2016) - Review Film Terbaik
foto istimewa

Lantas, akankah Erwin menyerahkan toko itu ke Yohan dan mengambil tawaran promosi pekerjaannya di Singapura seperti keinginan Natalie?

Atau ia justru akan merelakan kesempatan berkariernya di Singapura demi memenuhi keinginan sang ayah?

Anda bisa menemukan jawabannya dalam film Cek Toko Sebelah melalui layanan streaming Netflix serta Viu.

Berkat kesuksesan filmnya, kini Cek Toko Sebelah juga telah ditayangkan dalam bentuk Series dan sudah mencapai Season ke-2. Series Cek Toko Sebelah dapat Anda saksikan di Disney+ Hotsar.

Inilah sinopsis Film Komedi “Cek Toko Sebelah (2016)”.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here