24 C
Jakarta
Sunday, August 7, 2022

Mitos Tentang Bunga Sedap Malam

Sedap malam adalah tumbuhan hijau abadi dari suku asmat Minyak dari bunga ini digunakan dalam pembuatan parfum. Nama tuberosa menunjukkan bahwa tumbuhan ini memiliki umbi. Saat ini dikenal sekitar 12 spesies dari genus Polianthes. Bunga sedap malam biasa mekar di malam hari. Berikut Mitos Tentang Bunga Sedap Malam : 

Fakta Tentang Bunga Sedap Malam
Foto Istimewa

1. Penanda Kedatangan Makhluk Halus

Mitos yang paling sering dikaitkan dengan bunga ini adalah sebagai penanda kedatangan makhluk halus.

Hal ini tidak lepas dari aroma harum yang sangat kuat pada malam hari. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, banyak orang percaya bahwa makhlus halus beraktivitas pada malam hari. Maka dari itu, banyak orang juga percaya ketika mereka mencium aroma harum dari bunga bernama latin Polianthes tuberosa ini, berarti makhluk halus ada di sekitar mereka.

2. Mengundang Malaikat ke Rumah

Selain sebagai pertanda kedatangan makhluk halus, bunga ini juga dipercaya dapat mengundang malaikat datang ke rumah.

Mitos satu ini tentu merupakan pertanda baik jika kamu memelihara bunga jenis ini di rumah kan?Namun, sebaiknya kamu mempercayai mitos ini sepenuhnya karena tidak ada bukti yang kuat bahwa bunga ini dapat mengundang malaikat ke rumah.

3. Digunakan untuk Memanggil Makhluk Halus

Menurut mitos, bunga sedap malam dapat digunakan sebagai bagian dari ritual pemanggilan makhluk halus.

Biasanya, ritual ini digunakan oleh orang yang mendalami ilmu hitam. Maka dari itu, tidak heran jika ada banyak bunga jenis ini di rumah paranormal atau dukun. Namun, karena ini masih mitos, kamu bebas untuk mempercayai atau tidak. Banyak orang yang memelihara bunga ini namun tidak pernah diganggu makhluk halus.

4. Membuat Panjang Umur

Mitos bunga sedap malam lainnya adalah dipercaya dapat membuat seseorang panjang umur. Banyak orang percaya bahwa ketika mereka menanam bunga ini di rumah, akan terhindar dari berbagai ancaman dan kecelakaan.

Baca Juga :  Ternyata Pandai Bersiul, Ini Fakta Menarik tentang Marmut

5. Pembawa rezeki

Satu lagi mitos baik dari kembang sedap malam adalah dipercaya dapat membawa rezeki. Menurut mitos, jika kamu melihat bunga ini mekar, kamu akan mendapat rezeki tidak terduga. Tentu sangat menarik mendapat rezeki begitu saja kan? Namun, daripada menunggu melihat bunga ini mekar, lebih baik kamu bekerja keras dengan merintis bisnis atau melamar pekerjaan.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,360SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles