23.9 C
Jakarta
Sunday, August 14, 2022

Turki Habis-Habisan Sumbang Untuk Pembuatan Masjid Di Luar Negeri

Negara Yang Berada Di Kawasan Eurasia 

dan sekarang negara turki di pimpin oleh Recep Tayyip Erdoğan atau lebih di kenal nya presiden erdogan, Erdogan adalah seorang politikus Turki yang menjabat sebagai Presiden Turki sejak 2014.

Selanjutnya, TVD akan menghabiskan senilai 26 juta euro (30,4 juta dolar) untuk pembangunan sebuah masjid di Rusia ketika rampung.

Dilansir di Turkish Minute, Jumat (24/9), Birgun juga merujuk ke Diyanet Center of America di Lanham, Maryland, sebuah kompleks yang didanai turki yang berisi pusat budaya dan salah satu masjid terbesar di AS, satu-satunya masjid di negara itu dengan dua menara.

Kompleks tersebut dibangun dengan dana dari Diyanet dan TVD

Erdogan juga meresmikan ‘Turkevi’ (Rumah Turki) di New York City, sebuah gedung bertingkat 36 yang menelan biaya senilai 291,2 juta dolar. Gedung itu dibangun di tengah kritikan yang muncul yang berpendapat bahwa itu sebaiknya digunakan untuk hal lain yang lebih baik, terutama saat mahasiswa di Turki memprotes mahalnya harga asrama dan biaya sewa.

Diresmikan oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan pada April 2016. Pembangunan kompleks itu menelan biaya 100 juta dolar.

Beberapa pengguna media sosial berpendapat dana yang dikeluarkan untuk pembangunan gedung bertingkat akan cukup untuk membangun asrama siswa di Turki untuk menampung 35 ribu siswa.

Sementara itu, masjid dan yayasan berafiliasi dengan Diyanet seluruh dunia telah dituduh bertindak sebagai alat propaganda dan keterlibatan Erdogan dalam memata-matai para pengkritiknya.

Diyanet menyediakan dana dan mengangkat para imam, merupakan pegawai negeri yang digaji pemerintah, untuk ditugaskan di masjid-masjid di luar negeri.

Nah, untuk info selanjutnya? yuk langsung aja mampir ke channel youtubenya “KanalDuniaIslam”

Baca Juga :  KISAH NABI DANIAL DAN SINGA

 

Baca Juga: tahukah kalian? bagaimana umat muslim norwegia berpuasa

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles