Channel E – Perempuan memang dikenal lebih detail dalam merawat tubuhnya. Tak hanya merawat kulit wajah dan tubuh, tetapi perawatan pun dilakukan pada beberapa area yang tertutup seperti salah satunya ialah bagian selakangan.

Walaupun bagian yang satu ini merupakan bagian yang tak pernah terekspos, namun merawatan selangkangan juga hal yang wajib dilakukan oleh setiap perempuan. Selain menjaga kebersihannya, hal yang sangat diperhatikan ialah warna selangkangan.

Banyak sekali perempuan yang memiliki permasalahan dengan selangkangan gelap. Beberapa faktor penyebabnya ialah bisa karena kurangnya menjaga kebersihan, kulit yang dehidrasi, hormon, sering mengonsumsi obat, dan lain-lain.

Namun, tak perlu khawatir, karena kamu juga dapat melakukan berbagai cara memutihkan selangkangan hitam dengan alami yang mudah untuk kamu lakukan di rumah. Hmm, bahannya apa saja ya? Baca terus sampai habis ya!

1Baking Soda

gambar istimewa

Sebagai bahan alami yang ampuh dalam proses eksfoliasi, baking soda bisa kamu gunakan sebagai scrub untuk mencerahkan area selangkangan. Campurkan baking soda dengan air hangat, aduk hingga kental, kemudian baurkan pada area selangkangan dan gosok dengan lembut. Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, bisa mencampur baking soda dengan sedikit almond oil sebagai pelindung.

2Lidah Buaya

gambar istimewa

Lidah buaya yang dikenal dapat melembapkan kulit, ternyata dapat digunakan juga untuk mencerahkan selangkangan yang gelap. Ambil gel dari tanaman lidah buaya, kemudian aplikasikan pada bagian selangkangan sebagai masker, biarkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih. Karena lidah buaya termasuk salah satu bahan alami yang cukup aman, kamu dapat menggunakannya setiap hari ya.

3Kentang

gambar istimewa

Ternyata menggosok kentang juga dapat kamu pilih sebagai salah satu cara memutihkan selangkangan dengan bahan alami. Karena kentang memiliki enzim yang dapat bekerja untuk mencerahkan kulit yang gelap. Untuk itu, potong kentang secara menipis, kemudian gosok pada bagian selangkangan secara lembut dan kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

4Lemon

gambar istimewa

Semua pasti tahu kalau lemon merupakan salah satu bahan alami yang dapat mencerahkan bagian kulit yang gelap. Lemon tentunya juga dapat mencerahkan selangkangan karena sifat asam dan vitamin C yang terkandung di dalam lemon. Untuk menggunakannya, usapkan air lemon menggunakan kapas tipis sebagai toner alami. Namun, gunakan seperlunya saja dan jangan terlalu sering ya karena lemon dapat membuat kulit kering.

5Oatmeal

gambar istimewa

Salah satu cara memutihkan selangkangan dengan bahan alami yaitu dengan menggunakan oatmeal. Tekstur oatmeal yang kasar dapat dijadikan sebagai scrub alami untuk proses eksfoliasi. Untuk mendapatkan tekstur yang lebih kental, kamu bisa mencampur oatmeal dengan buah tomat yang sudah dihancurkan. Baurkan pada bagian selangkangan, tunggu selama 15 menit dan setelah mengering, gosok perlahan sampai tekstur selangkangan menjadi lebih halus dan cerah dalam beberapa minggu.

6Minyak Kelapa

gambar istimewa

Selain dikenal dengan kandungan antioksidan alaminya, coconut oil atau minyak kelapa juga dapat bekerja merevitalisasi kulit sehingga mengurangi hiperpigmentasi pada kulit. Untuk menggunakannya, kamu bisa mencampur minyak kelapa dengan 3 sendok air lemon, atau cukup menggunakan minyak kelapa tanpa campuran apapun. Baurkan dengan gerakan memijat bagian selangkangan selama 15 menit. Lakukan 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

7Kunyit

gambar istimewa

Produksi melanin juga dapat menjadi penyebab area selangkangan menggelap. Bahan kunyit pun sangat dipercaya dapat mencegah produksi melanin sehingga dapat menjadi cara terbaik untuk memutihkan selangkangan.

Cukup gunakan 2 sendok bubuk kunyit, campurkan sedikit air hingga kental, kemudian baurkan pada bagian selangkangan sambil digosok secara perlahan selama 20 menit dan setelah itu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Nah, itu dia 7 cara memutihkan selangkangan hitam dengan alami yang mudah untuk kamu coba lakukan di rumah. Pilihlah bahan alami yang kamu suka atau kamu rasa cukup untuk ditemukan. Lakukan perawatan dengan bahan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba ya!

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!