Channel E – Kulit wajah yang halus dan bercahaya menjadi dambaan setiap perempuan. Namun, nyatanya untuk mendapatkan kulit yang sempurna bukanlah perkara mudah. Seringkali kulit wajah bermasalah hingga membuat kita kurang percaya diri.

Salah satu masalah yang kerap terjadi selain jerawat adalah tekstur wajah yang tidak rata. Tekstur kulit wajah yang tidak rata biasanya ditandai dengan adanya bagian kulit wajah yang terasa kasar di beberapa area dan terasa normal di bagian lainnya.

Butuh trik khusus untuk merawatnya, namun bukan tidak mungkin untuk membuat tekstur kulit wajah menjadi lebih baik lho. Baca cara mengatasi tekstur kulit wajah yang tidak rata di bawah ini!

1. Eksfoliasi Secara Rutin

Salah satu penyebab tekstur wajah yang tidak rata adalah terjadinya penumpukan sel kulit mati. Hal ini menyebabkan wajah menjadi kasar, kusam, dan dapat menimbulkan masalah kulit wajah yang lebih serius.

Untuk itu, penting untuk selalu mengeksfoliasi wajah. Lakukan eksfoliasi minimal seminggu sekali. Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu yah.

2. Gunakan Produk Chemical Peeling

Berbeda dengan produk eksofoliasi yang biasanya berbentuk butiran halus atau biasa disebut scrub, produk chemical peeling cenderung berbentuk krim atau gel. Coba gunakan produk yang mengandung glycolic acid.

Hal ini akan membantu mengangkat sel kulit mati yang disebabkan oleh sinar matahari dan menggantinya dengan yang baru serta membantu memperbaiki tekstur kulit agar lebih halus. Tak hanya itu, garis halus di wajah pun akan ikut tersamarkan.

4. Gunakan Serum Vitamin C

Bukan hanya untuk tubuh, vitamin c juga telah diakui manfaatnya untuk wajah. Selain dapat membuat wajah jadi lebih cerah, produk yang mengandung vitamin c juga dapat membuat teksur wajah jadi lebih halus, bintik hitam berkurang, dan kulit pun terasa kenyal.

Hal ini dikarenakan vitamin c berperan sebagai antioksidan yang mampu meperbaiki dan melindungi kulit wajah dari dampak buruk lingkungan.

5. Selalu Gunakan Sunscreen

Sinar matahari dapat membuat kulit wajah jadi rusak dan kusam. Untuk itu penting untuk selalu menggunakan sunscreen atau sunblock untuk wajah sebelum beraktivitas. Jadi jangan lewatkan pemakaiannya yah!

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here