Channel E – Penggunaan lipstik adalah salah satu cara yang paling cepat untuk membuat penampilan wajah yang lebih fresh. Tetapi pasti saat ini masih banyak yang mencari cara untuk membuat lipstik lebih tahan lama di bibir. Benar nggak nih?

Ternyata salah satu kunci lipstik tahan lama adalah dengan memperhatikan kesehatan kulit bibir. Nah, kulit bibir yang sehat ternyata adalah yang tetap lembab sepanjang waktu. Ingin tahu cara membuat lipstik tahan lama dan bibir tetap lembab? Yuk baca artikel ini sampai habis!

1. Menggunakan Lip Scrub Secara Teratur

gambar istimewa

Sama seperti kulit wajah, kulit bibir juga membutuhkan eksfoliasi. Sel-sel kulit mati akan membuat tampilan bibir terlihat pecah-pecah dan ini membuat lipstik tidak tahan lama. Nah, untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir ini kamu bisa menggunakan lip scrub. Cara aplikasi lip scrub juga sangat mudah yaitu dengan menggosokannya perlahan pada kulit bibir dengan gerakan melingkar kemudian bilas dengan air. Lakukan proses eksfoliasi kulit bibir dengan lip scrub ini minimal 1 kali seminggu.

2. Menggunakan Lip Primer

gambar istimewa

Setelah penggunaan lip scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati, gunakan lip primer pada bibir. Fungsi dari lip primer ini adalah untuk membuat bibir lebih halus. Penggunaan lip primer dapat mempertahankan lipstik pada bibir karena di dalamnya terdapat formula yang dapat menghidrasi kulit bibir.

4. Memilih Lipstik dengan Formula yang Sesuai

gambar istimewa

Jangan pusing dulu! Kamu nggak perlu mencari lipstik dengan kandungan tertentu kok, kamu hanya perlu memastikan bahwa sudah memilih lipstik yang formulanya tepat. Untuk yang memiliki bibir cenderung kering, hindari penggunakan lipstik cair dengan finish matte karena akan membuat bibir lebih mudah pecah-pecah dan kering.

5. Set Lipstik Agar Tahan Lama

gambar istimewa

Untuk membuat lipstik menempel lebih lama pada bibir ada trik yang bisa kamu coba nih! Setelah memulaskan lipstik, letakan tisu di antara bibir kemudian tekan sebanyak satu kali. Cara ini akan membuat lipstik nggak mudah geser. Mau coba?

6. Menjaga Kelembaban Bibir

gambar istimewa

Walaupun sudah menggunakan produk-produk yang tepat, kalau dibutuhkan kamu tetap harus menyiapkan lip balm ya. Ada kalanya bibir akan terasa kering, sehingga kamu membutuhkan lip balm untuk membuat kulit bibir lebih lembab.

7. Banyak Minum Air Putih

gambar istimewa

Menjaga kelembaban bibir juga wajib dilakukan dari dalam. Untuk itu, pastikan kamu minum air putih sesuai minimal 8 gelas atau 2 liter per hari.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here