Bagaimana rasanya jika kehidupan yang dijalani oleh seseorang hanya sebuah permainan fiksi? Hal semacam itulah yang terjadi pada Guy dalam film Free Guy.

Film yang disutradarai Shawn Levy ini hadir sebagai film aksi komedi sekaligus fiksi ilmiah. Free Guy memberikan pengalaman fiksi dalam dunia game sebagai sebuah latar kehidupan.

Free Guy hadir setelah proses akuisisi oleh 20th Century Fox dan Disney, sekaligus film pertama yang diproduksi kedua perusahaan tersebut.

Film ini telah sukses ditonton lebih dari 214 ribu pasang mata dengan rating 7.2.

FREE GUY Review | MY DIRT SHEET
foto istimewa

Judul : Free Guy

Negara : Amerika Serikat

Bahasa : Inggris

Genre : komedi, laga, fiksi ilmiah

Sutradara : Shawn Levy

Penulis : Matt Lieberman, Zak Penn

Durasi : 115 menit

Rilis : 13 Agustus 2021

Distributor : 20th Century Studios

Film Free Guy berkisah tentang seorang bernama Guy (Ryan Reynolds), seorang teller bank. Ia menjalani hari-harinya dengan bahagia dan penuh syukur. Kerja mapan dan semua kebutuhan dapat dipenuhi.

Free Guy: On Set With Ryan Reynolds and Jodie Comer | Den of Geek
foto istimewa

Namun, semua itu berubah saat bank didatangi oleh sekelompok perusuh yang bikin gaduh seisi kantor. Dalam suasana gaduh tersebut, ia bertemu dengan Milly (Jodie Comer) si Gadis Molotov.

Milly membawa Guy keluar kantor dan berjalan ke pusat kota. Ketika berhenti sejenak, Milly memberikan sebuah kacamata khusus untuk Guy pakai. Setelah dipakai, Gun merasa dunia yang ditampilkan kacamata tersebut seperti sebuah trik.

Movie review: Ryan Reynolds' "Free Guy" a high-concept, surface-level  action-comedy
foto istimewa

Awalnya, Guy tak percaya bahwa ia sedang hidup dalam dunia video game, tempat di mana semua orang berlomba untuk selamat dari dunia game tersebut. Milly terus meyakinkan Guy bahwa dunia yang ia tempati saat ini adalah dunia tak nyata, termasuk dirinya.

Guy sedang berada di sebuah kota dalam alam permainan video game terbuka Free City. Free City adalah dunia video game yang dikembangkan oleh programmer Milly dan Keys melalui penerbit Antoine.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Serial Indonesia tentang Perjodohan
Jodie Comer Explains Why She Never Had To Play Her Two Free Guy Characters  On The Same Day | Cinemablend
foto istimewa

Menurut Milly, Guy adalah karakter sampingan dalam permainan video game ini. Padahal, selama ini, bayangan Guy adalah kenyataan tentang dirinya yang ia anggap sempurna dengan kehidupan yang tenang.

Mau tidak mau, kenyataan hidup di video game membuatnya sempat terpuruk. Namun, setelah mampu beradaptasi dengan dunia tersebut, bersama Milly, Guy akhirnya memilih untuk terlibat dalam permainan mematikan ini.

Free Guy: The Most Original Unoriginal Film of the Summer | by Maxance  Vincent | Cinemania | Medium
foto istimewa

Guy dan Milly harus menemukan dan mengalahkan tokoh antagonis dalam permainan tersebut sebelum pengembang game mematikan game ini. Sebab, jika tidak, mereka akan kalah dan tidak bisa selamat dari permainan video game ini.

Guy dan Milly bergabung dalam pertarungan video game ini, walaupun ia sama sekali belum pernah belajar beladiri.

Inilah sinopsis Film “Free Guy (2021)”.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here