Channel E – Tampil cantik rasanya sudah menjadi kebutuhan bagi tiap perempuan ya. Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan penampilan andalan. Tapi, karena impiannya tersebut ternyata banyak perempuan yang salah dalam ber-make up. Inilah 11 kesalahan ber-make up yang banyak dilakukan perempuan!

1. Menggunakan Sunscreen Dengan Kandungan SPF Tinggi

Tak ada gunanya menggunakan sunscreen ber-SPF tinggi untuk sehari-hari, karena kamu pun tetap harus mengoleskannya setiap 2-3 jam sekali. Jadi, meskipun menggunakan SPF 50, bukan berarti kulitmu bebas terpapar sinar matahari selama seharian.

2. Tidak Menghapus Makeup Sebelum Tidur

Tidur tanpa menghapus make up dapat berdampak buruk bagi kulit. Saat tidur, harusnya wajah dalam keadaan bersih sehingga kulit bisa bernapas dengan lega. Nah, jika mak eup dan kotoran masih menempel, pori-pori kulitmu pun akan tersumbat dan dapat menimbulkan jerawat.

3. Menggosok Wajah Dengan Kasar Saat Menghapus Makeup

Menggosok wajah dengan kasar dianggap bisa membersihkan sisa make up dengan maksimal. Padahal hal ini akan membuat kulitmu menjadi iritasi dan kehilangkan kelembapan alami kulit.

4. Tidak Menggunakan Pelembap

Meski kulit mu berminyak, pelembap tetaplah dibutuhkan. Pasalnya, pelembap dapat membuat tekstur wajah lebih halus dan lembut sehingga makeup lebih menempel.

5. Tidak Membiarkan Foundation Mengering

Kesalahan makeup lainnya yaitu kamu terlalu cepat menumpuk foundation dengan make up lain. Padahal foundation juga butuh waktu untuk mengering dan meresap sempurna di wajah.

6. Mencoba Terlalu Banyak Makeup

Dikarenakan terlalu menginginkan semua manfaat yang ada pada produk kecantikan, banyak perempuan akhirnya terjebak untuk mencoba banyak make up. Padahal kulitmu setidaknya membutuhkan waktu sekitar 1-3 bulan untuk menyesuaikan dengan makeup.

7. Melupakan Perawatan Bibir

Sibuk dengan perawatan wajah dan mata, membuat sebagian perempuan justru melupakan perawatan bibir. Padahal bergonta-ganti lipstik juga bisa membuat bibir menghitam dan kering. Setidaknya, oleskan pelembap bibir sebelum tidur dan pastikan untuk memilih produk dengan kandungan SPF saat berada di luar ruangan.

8. Menggunakan Makeup Sepanjang Hari

Membiarkan kulit dipenuhi tumpukan make up seharian akan membuat kulitmu rusak dan memudahkan komedo serta jerawat untuk muncul. Sehingga kulit tidak punya cukup waktu untuk bernafas karena terus ditutup oleh makeup.

9. Tidak Mencuci Kuas Make up Secara Teratur

Tidak hanya wajahmu saja yang perlu dicuci secara teratur, kuas make up yang kamu gunakan pun juga. Cucilah kuas makeup setiap 2 minggu sekali, hal ini bertujuan untuk menghilangkan kuman dan debu yang menempel pada kuas.

10. Menggunakan Make up Kedaluwarsa

Banyak perempuan yang lupa kapan pertama kali mereka menggunakan produk makeup atau bahkan tidak tahu jika setiap produk memiliki masa kadaluarsa yang berbeda-beda. Misalnya, maskara hanya bisa bertahan 3-6 bulan, foundation cair bertahan maksimal 6 bulan, eyeliner gel bisa bertahan hingga 1 tahun, dan bedak bisa bertahan maksimal 2 tahun.

11. Menggunakan Foundation Berlebihan

Untuk mendapatkan coverage yang sempurna, sering kali kita memilih menggunakan foundation secara tebal. Padahal hal ini tidak akan berfungsi banyak, pasalnya foundation memiliki tingkat coverage yang berbeda-beda.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!