24.4 C
Jakarta
Sunday, August 7, 2022

Inilah Beberapa Fakta Tentang Qatar, Negara Muslim Terkaya Didunia

Qatar Berlokasi di Timur Tengah

Qatar adalah negara muslim terkaya di dunia dengan penduduk sekitar 1.7 juta jiwa, Bahkan menduduki posisi nomor 1 dengan pendapatan perkapita 129.726 USD atau setara dengan Rp1,7 miliar.

Data tersebut dimuat oleh World Bank pada akhir tahun 2017 lalu, Gambaran kekayaan terlihat dari berbagai lokasi dan bangunan megahnya yang fenomenal seperti The Pearl of Qatar, State Grand Mosque dan Museum Seni Islam.

Fakta Menarik Tentang Qatar

1. Negara Teraman di Dunia

Dari segi geografi, Qatar merupakan negara teraman di dunia. Menurut para ilmuwan, resiko gempa bumi di Qatar hanya sebesar 0,1%. Kondisi alam yang relatif stabil membuatnya menjadi negara teraman di dunia.

2. Bahan Bakar Murah

Harga Bahan Balar Minyak di Qatar sangat murah. Bahkan harga dua cangkir kopi di Starbuck lebih mahal dari biaya yang dikeluarkan untuk mengisi penuh tangki mobilmu.

3. Dulu Penghasil Mutiara

Sebelum Qatar menemukan gas alam dan minyak, warga negara tersebut banyak yang memiliki mata pencaharian sebagai penyelam pencari mutiara. Kini, ada pulau buatan yang berbentuk seperti untaian mutiara yang disebut The Pearl. Pulau ini dibangun di atas lokasi yang dulunya merupakan tempat terkenal untuk mencari mutiara.

4. Mudah Cari Kerja

Di negara tersebut cari kerja sangatlah mudah. Apalagi bagi orang-orang asli sana. Begitu ada mahasiswa lulus di sana, maka perusahaan akan mendatangi mereka. Bahkan satu orang bisa dapat lebih dari 5 perusahaan sekaligus.

5. Bebas Pajak Penghasilan

Di Qatar tidak ada yang namanya pajak penghasilan. Alhasil, benar-benar makmur para pekerja di sana. Alasan kenapa negara ini sendiri tidak menetapkan sistem pajak mungkin lantaran negara ini sudah begitu berkecupan.

Baca Juga :  KISAH SAHABAT NABI YANG MATI SYAHID

6. Gaji Besar, Cuti Banyak

Gaji di Qatar sangatlah menggiurkan. Untuk tingkat pekerjaan yang ada di level bawah seperti ART, gajinya bahkan bisa sampai dua kali lipat dibanding negara lain.

Hal menggiurkan lainnya adalah tentang cuti. Staff biasa akan mendapatkan cuti hingga 24 hari. Itu pun belum termasuk libur-libur hari besar Idul Fitri dan Idul Adha. Bahkan saat Ramadan, para pekerja biasanya hanya akan bekerja setengah hari saja.

Nah, untuk info selanjutnya? yuk langsung aja mampir ke channel youtubenya “KanalDuniaIslam”

 

Baca Juga: al khawarizmi, ilmuwan muslim penemu aljabar dan algortima

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,360SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles