iOS 15.2 yang baru aja rilis hari ini memberikan fitur baru nih guys, khususnya untuk Apple music. Nama fiturnya ini Apple Music Voice Plan.

Apple hari ini merilis iOS 15.2, pembaruan besar kedua untuk sistem operasi iPhone dan iPad yang rilis pada bulan September.

iOS 15.2 memperkenalkan beberapa fitur yang awalnya dijanjikan Apple akan hadir di iOS 15, tetapi akhirnya tertunda. Berikut adalah apa saja yang ada dalam pembaruan iOS 15.2 guys.

Baca Juga: Apple AirPods Mendapatkan Update Firmware

PEMBARUAN IOS 15.2 YANG BARU RILIS

Apple Music Voice Plan

iOS 15.2 Rilis

Ini dia guys pembaruan utama yang ada di iOS terbaru, menambahkan dukungan untuk Apple Music Voice Plan yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober.

Hanya dengan harga $4,99 (Rp 70.000) per bulan, Voice Plan menyediakan akses ke semua lagu, daftar putar, dan stasiun di Apple Music‌ menggunakan Siri.

Pengguna dapat meminta saran musik Siri‌ yang disediakan berdasarkan riwayat mendengarkan atau suka dan tidak suka, dan fitur “Mainkan Lagi” memungkinkan pengguna mengakses daftar musik yang baru diputar.

Laporan Privasi Aplikasi

Laporan Privasi Aplikasi adalah salah satu tambahan iOS 15‌ yang dipamerkan Apple di WWDC. Ini adalah fitur privasi yang dirancang untuk memungkinkan pengguna melihat seberapa sering aplikasi mengakses info yang dibatasi izinnya seperti lokasi, foto, kamera, mikrofon, dan kontak selama tujuh hari terakhir.

SOS Darurat

SOS Darurat, fitur yang memungkinkan kamu memanggil layanan darurat dengan serangkaian penekanan tombol, telah diperbarui di iOS 15.2. Kamu sekarang dapat menekan tombol samping dengan cepat beberapa kali untuk memulai, atau menahan tombol samping dan tombol volume bersamaan jika diinginkan.

Baca Juga :  Aplikasi untuk Membuat Flowchart, Mudah dan Fiturnya Lengkap

Baca Juga: Desain Belakang Xiaomi 12 Terungkap, Punya Sensor LiDAR?

Kontak Warisan

Dengan Kontak Warisan, kamu bisa mengatur orang tepercaya untuk dapat mengakses ID Apple dan data kamu (atau “Warisan Digital”) setelah kamu meninggal.

Orang yang kamu tetapkan sebagai kontak kamu dapat mengakses foto, pesan, catatan, file, kontak, acara kalender, aplikasi, cadangan perangkat, dan banyak lagi. iCloud Keychain passwords tetap gak bisa kamu akses, seperti halnya media berlisensi.

Find My Memindai Item yang Hilang

Di aplikasi Find My Apple telah menambahkan opsi baru untuk “Item yang Dapat Melacak Saya”. Mengetuk ini memungkinkan kamu untuk mencari item terdekat yang mungkin digunakan untuk melacak lokasi kamu.

Temukan Fitur Cadangan Baterai Saya

Dengan pembaruan ini, aplikasi Find My dapat digunakan untuk menemukan iPhone‌ hingga lima jam di mode Power Reserve, fitur yang diaktifkan ketika baterai iPhone‌ habis.

Tv App

Di iPad OS 15.2, Apple telah memperkenalkan desain baru untuk aplikasi TV. Aplikasi TV memiliki bilah sisi, yang membuat navigasi di antara berbagai bagian aplikasi TV menjadi lebih sederhana nih guys.

iOS 15.2 Rilis

Untuk pengguna iPhone‌, ada tab “Store” khusus di aplikasi TV untuk mengakses film dan acara TV yang bisa kamu beli.

Desain baru dan penambahan tab Store dapat membantu memisahkan konten Apple TV+ dari konten berbayar, karena desain yang ada telah membingungkan beberapa pengguna.

Sembunyikan Email Saya di Aplikasi Mail

Kamu bisa menggunakan Sembunyikan Email Saya langsung dari aplikasi Mail setelah menginstal iOS 15.2 beta. Saat menulis email, cukup ketuk bidang “From” dan pilih opsi “Hide My Email” untuk menghasilkan alamat email acak.

Sembunyikan Email Saya tersedia untuk semua orang yang memiliki paket iCloud‌+ (dengan harga mulai dari $0,99 per bulan), dan ini adalah fitur yang berguna untuk melindungi alamat email kamu Guys.

Baca Juga :  Aplikasi TV Online untuk Android, Langsung Unduh di Playstore!

Perubahan Batasan Perbaikan Tampilan

Apple menjanjikan pembaruan perangkat lunak yang akan mengubah kebijakan iPhone 13 yang menyebabkan Face ID tidak berfungsi saat perbaikan dilakukan pada layar yang rusak, dan pembaruan itu disertakan dalam iOS 15.2.

Apple memiliki mikrokontroler yang memasangkan iPhone 13‌ ke layarnya, dan saat melakukan perbaikan layar, mikrokontroler harus dipasangkan ke layar menggunakan alat Apple di versi iOS sebelumnya.

Karena independent repair shops gak memiliki akses ke alat tersebut, mereka kecewa karena gak bisa dengan mudah melakukan perbaikan tampilan.

Apple telah menghapus persyaratan pemasangan mikrokontroler yang menonaktifkan Face ID untuk model iPhone 13‌ dengan tampilan yang ditukar, memungkinkan perbaikan tampilan independen.

Keamanan Komunikasi

iOS 15.2 Rilis

Di iOS 15.2, Apple mengaktifkan Keamanan Komunikasi di Pesan untuk anak-anak. Fitur ini dirancang untuk memindai gambar pesan masuk di perangkat anak-anak untuk konten telanjang dan memperingatkan mereka bahwa foto tersebut mungkin berbahaya.

Cukup banyak kan Guys pembaruan di iOS 15.2 yang hari ini rilis. Kalau kamu ingin mencoba fitur tersebut jangan lupa untuk update terlebih dahulu ya.

Dan pastikan saat kamu ingin menginstallnya, iPhone kamu harus ada dalam jangkauan WiFi dan memiliki baterai yang lebih dari 50% guys.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here