Pure Love dirilis secara internasional sebagai Unforgettable. Film bergenre drama itu mengangkat kisah persahabatan lima sekawan dengan bumbu romansa di antara para tokohnya.

Berikut Sinopsis Film Korea Unforgettable / Pure Love.

REVIEW ] Film Korea Pure Love/Unforgettable - ELGA MAULINA PUTRI

Judul :순정 / Pure Love / Unforgettable

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Genre : Drama, Romansa

Sutradara : Lee Eun-hee

Penulis : Han Chang-hoon, Lee Eun-hee

Durasi : 113 menit

Rilis : 24 Februari 2016

Distributor : Little Big Pictures

Unforgettable (2016) - IMDb
Foto istimewa

di tahun 2014 Di acara radio musik berlangsung, sebuah surat yang berasal dari 23 tahun di masa lalu. Seorang DJ mendapati surat. Melalui surat tersebut, DJ radio memunculkan cinta pertama dan juga persahabatan lima teman pun terungkap yang hampir terlupakan di masa lalu.

Penuh Makna, 7 Pesan Kehidupan yang Bisa Diambil dari Film 'Pure Love'
Foto istimewa

23 tahun yang lalu di tahun 1991, kelima teman menghabiskan musim panas mereka bersama-sama. Salah satu diantaranya yaitu Beom-sil (Do Kyung-soo) yang pemalu. Beom-sil telah jatuh hati terhadap wanita yang bernama Soo-ok (Kim So-hyun). Beom-sil naksir berat terhadap Soo-ok dan menunggu di jendela gadis tersebut selama musim panas.

Kim So Hyun Paling Suka Digendong D.O. : Okezone Celebrity
Foto istimewa

Soo-ok menderita dengan kaki yang tidak mampu membuat dirinya berjalan dengan baik alhasil Soo-ok selalu dibopong oleh Boem-sil. Cinta itu pun bermekaran dan bagiamana Beom-sil selalu ingin melihatnya sebagai gadis yang ingin Beom-sil nikahi.

Saat Dokter bertugas di desa mereka, harapan Soo ok untuk bisa berjalan sangat besar dimana dia dijanjikan dapat berjalan normal jika menjalani operasi di Seoul. Namun sebenarnya kaki Soo Ok tidak bisa digunakan untuk berjalan walaupun dioperasi.

Dokter tersebut telah memberikan harapan yang palsu dan ini hanya diketahui oleh Beom-sil yang tidak sengaja mendengar percakapan dokter dengan rekannya melalui telepon. Beom-sil sangat marah memaki dokter namun Soo-ok yang tidak mengetahuinnya memarahi Beom-sil lalu menamparnya.

Unforgettable': Film Review – The Hollywood Reporter
Foto istimewa

Derita Soo-Ok tidak hanya itu dia mendapati gosip yang tidak mengenakkan hati sebab beredar bahwa Soo-Ok memiliki hubungan dengan dokter sebab Soo-Ok telah menjadi asisten dokter yang setiap hari menuju balai pengobatan.

Persahabatan mereka menjadi renggang hingga pada akhirnya Beom-sil didatangi Soo-Ok menjelaskan bahwa dia tidak menyukai dokter tersebut hanya berterima kasih sebab ingin dibantu untuk bisa dioperasi dan menanggung biayanya.

Beom-sil menjelaskan sesungguhnya bahwa dokter sejak awal tidak berniat mengoperasi Soo-Ok sebab kakinya tidak akan kembali normal. Soo-Ok pun semakin tertekan saat mendengar hal ini belum lagi gosip yang beredar, dan juga ayah yang tidak mendukungnya operasi. Hingga akhirnya Soo ok melakukan bunuh diri.

Sahabat yang Tak Terlupakan | Unforgettable Film Review - Fira Firdaus
Foto istimewa

Kematiannya meninggalkan penyesalan bagi Beom-sil dan teman lainnya sebab sebelum kematian mereka meninggalkan luka di hati Soo-Ok. Mereka pun melakukan hal yang terakhir mengurus dan juga mengantar jenazah Soo-Ok untuk pemakaman. Kini mereka hanya hanya mampu mengingat kenangan dengan Soo-Ok.

Waktu sekarang DJ radio yang merupakan Bom Sil dewasa tidak bisa menahan tangis ketika mendengar nyanyian dan pesan suara Soo-Ok. Keesokan hari Bom Sil dan teman lainnya pergi bersama mengunjungi makam sahabatnya yaitu Soo ok.

Inilah sinopsis Film Korea “Unforgettable / Pure Love”.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!