Channel E – Buat kamu pencinta dessert, apakah es krim merupakan salah satu makanan favoritmu? Jika ya, maka kamu wajib baca artikel ini sampai habis. Es krim yang memiliki rasa manis dan sensasi dingin yang menyegarkan memang kerap jadi pilihan banyak orang ketika udara terasa panas. Di balik berbagai pilihan rasanya yang enak, ternyata es krim menyimpan banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, lho. Lalu, apa saja manfaat mengonsumsi es krim? Simak penjelasannya di bawah ini ya! 

1. Bantu menutrisi tubuh 

Bukan sekadar menawarkan rasa yang lezat, tenyata es krim yang menggunakan susu sebahai bahan utama ternyata juga mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral mulai dari vitamin A, D, K, B12, kalsium, dan fosfor.  

2. Jadi sumber energi tambahan 

Jika sedang merasa lemas dan kurang bersemangat mungkin kamu bisa mengonsumsi es krim. Kandungan gula di dalamnya akan memberikan kamu energi, sedangkan lemak dan protein jadi asupan yang baik bagi tubuh untuk aktivitas sehari-hari. 

3. Bantu jaga kekuatan tulang dan gigi 

Seperti yang disebutkan di atas tadi, salah satu zat mineral penting yang terdapat di dalam es krim adalah kalsium. Mengonsumsi es krim dengan jumlah yang tepat tentunya akan membuat tubuh mendapatkan asupan kalsium dan hal ini akan membantu tulang dan gigi kamu tetap kuat dan sehat. 

4. Bisa meredakan gejala flu 

Makan es krim saat sedang flu? Yes, kamu bisa mencobanya! Tekstur lembut dari es krim akan membantu meringankan sakit pada tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan menambah asupan kalori yang hilang akibat tidak nafsu makan. 

5. Bikin happy seharian 

Kalau yang satu ini sepertinya sudah bukan rahasia lagi. Saat sedang sedih atau bad mood, makan es krim bisa jadi solusi yang kamu pilih. Ternyata, ketika makan es krim tubuh akan menghasilkan hormon serotonin yang bikin kamu jadi lebih happy. Pilih rasa favoritmu agar mood jadi semakin baik. 

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!