Film “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” adalah sebuah film pahlawan super Amerika Serikat yang berdasarkan pada karakter Marvel Comics Shang-Chi.

Diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, film tersebut ditujukan untuk menjadi film kedua puluh delapan dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dibintangi oleh Simu Liu, Awkwafina, Tony Leung, Michelle Yeoh, Fala Chen, Meng’er Zhang, Florian Munteanu dan Ronny Chieng.

Beriku Sinopsis Film “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021) - IMDb
foto istimewa

Judul : Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Negara : Amerika Serikat

Bahasa : Inggris

Produser : Kevin Feige,Jonathan Schwartz

Sutradara : Destin Daniel Cretton

Penulis : David Callaham, Destin Daniel Cretton, Andrew Lanham

Durasi : 132 menit

Rilis : 3 September 2021

Distributor : Walt Disney Studios Motion Pictures

Shang Chi bercerita tentang seorang master kung fu berbasis persenjataan yang dipaksa untuk menghadapi masa lalunya.

Tony Leung As Shang-Chi Dad Wenwu Hot Photos
foto istimewa

 

Pada ribuan tahun yang lalu, Xu Wenwu (Tony Leung) menemukan sepuluh cincin. Sepuluh cincin adalah senjata mistis yang memberikan keabadian dan kekuatan besar bagi yang memilikinya.

Kemudian, setelah mendapatkan senjata tersebut, Wenwu mengumpulkan beberapa pasukan prajurit. Pasukan prajurit itu disebut prajurit sepuluh cincin. Tugas dari prajurat tersebut adalah menakhlukakan beberapa kerajaan dan menggulingkan pemerintahan sepanjang sejarah.

Pada tahun 1996, Wenwu memulai pencarian desa Ta Lo. Desa Ta Lo adalah desa yang menyimpan berbagai binatang mitos. Wenwu mencari desa Ta Lo agar dia dapat memperluas kekuasaannya. Saat dia menemukan desa Ta Lo, dia dihentikan oleh penjaga desa.

Shang-Chi' blasts Labor Day records with $71.4M debut
foto istimewa

Penjaga tersebut bernama Yang Li (Fala Chen). Lalu, mereka berdua saling jatuh cinta.Kemudian menikah dan memiliki dua anak.

Baca Juga :  Sinopsis Film "Layangan Putus"
Shang-Chi' After Credits Scene Tease Ten Rings' Future – The Hollywood  Reporter
foto istimewa

Kedua anak tersebut bernama Shan Chi (Simu Liu) dan Xialing (Meng’er Zhang). Setelah itu, Wenwu memutuskan untuk meninggalkan organisasi sepuluh cincin untuk tinggal bersama keluarganya.

Namun, saat mereka hidup bahagia, tiba-tiba datanglah Iron Gang .Kemudian, Iron Gang membunuh Yang Li. Iron Gang merupakan saingan lama dari organisasi sepulu cincin.

Shang-Chi Jadi Film Terlaris di AS Selama Pandemi Covid-19
foto istimewa

Pada saat usia 14 tahun, Sang Chi dikirim oleh Wenwu untuk melakukan pelatihan bela diri. Misi Sang chi dalam pelatihan bela diri adalah untuk membunuh Iron Gang.

Setelah Sang Chi berhasil menjalankan misinya, dia mengalami trauma. Lalu, dia melarikan diri ke San Fransisco. Kemudian, Shang Chi bekerja di San Fransisco.

Saat dia dalam perjalanan menuju tempat kerjanya, dia diserang oleh organisasi sepuluh cincin. Namun, saat Sang Chi melawan mereka, liontin pemberian ibunya, diambil oleh organisasi tersebut.

Lalu apakah Shang Chi akan mengambil liontin pemberian ibunya dari mereka?

Inilah sinopsis Film “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here