Channel E – PPKM Darurat masih terus berlangsung. Kebijakan ini membuat kamu wajib beraktivitas di rumah aja. Hmm, bosen sih, apalagi keadaan rambut terutama poni yang sudah mulai panjang dan tidak beraturan. Pasti bikin bete banget, kan?  

Eits, tetapi nggak perlu khawatir lagi, channel e akan membagikan lima cara memotong poni sendiri di rumah yang anti gagal. Seperti apa? Simak baik-baik, yuk!  

1Menyiapkan peralatan 

Pertama, kamu perlu menyiapkan peralatan seperti gunting, sisir, dan cermin. Hindari juga penggunaan gunting dapur karena gunting tersebut tidak cukup tajam dan bisa menaiki rambut ketika dipotong, sehingga membuat potongan yang sulit diperbaiki. 

Gunting dengan kualitas rendah dapat membuat ujung rambut kamu semakin berantakanan tidak rapi. Jadi pastikan kamu gunakan gunting khusus untuk memotong rambut agar hasil potongan menjadi lebih halus dan rapi.  

2Pastikan rambut dalam keadaan bersih dan kering 

Jika ingin memotong poni di rumah aja, sebaiknya dilakukan ketika rambut dalam keadaan kering. Pastikan juga rambutmu sudah dibersihkan terlebih dahulu, karena rambut berminyak dan kotor akan menempel dan membuat hasil potongan poni rambut menjadi tidak rata.

3Pisahkan bagian poni 

Untuk memotong poni, kamu membutuhkan alat bantu seperti jepit rambut dan memisahkan poni dengan rambut bagian belakang. Langkah ini memudahkan kami untuk menentukan bagian mana yang ingin dipotong.  

4Perhatikan arah rambut 

Nah, selanjutnya perhatikan cara memegang bagian rambut yang ingin dipotong dan gunting, sehingga hasil potongan poni sesuai dengan harapan kamu. Caranya tarik poni lurus ke bawah dengan jari-jari dan menentukan seberapa panjang poni yang akan dipotong. Kamu juga bisa menggunakan sisir agar lebih mudah.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here