iPhone 13 mendukung dan bisa terhubung dengan satelit LEO lho guys, fungsinya agar kamu tetap bisa melakukan panggilan dan SMS saat gak ada sinyal. Gokil keren banget kan!

IPhone 12 memang sudah booming selama periode penjualan besar-besaran berkat peluncuran 5G. Sepertinya si Apple ingin menjaga momentum dengan menambahkan satu lagi teknologi radio baru ke iPhone tahun ini guys.

Baca Juga: Desain Belakang Xiaomi 12 Terungkap, Punya Sensor LiDAR?

IPHONE 13 BISA TERHUBUNG KE SATELIT?

iPhone 13 terhubung Satelit

Dalam catatan investor, Ming-Chi Kuo hari ini mengatakan bahwa ia mengharapkan model iPhone 13 mendatang untuk menampilkan mode komunikasi satelit low-earth-orbit (LEO).

Ini akan memungkinkan pengguna iPhone 13 untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon. Bahkan ketika mereka gak berada dalam jangkauan tower seluler 4G/5G standar.

Melansir dari AppleInsider, Bloomberg pertama kali melaporkan penyelidikan Apple dalam menggunakan teknologi satelit untuk mengirimkan data ke iPhone dalam sebuah story dari 2019.

Tapi, ini adalah pertama kalinya Tim Channel E mendengar bahwa fitur tersebut datang sebagai bagian dari jajaran iPhone 13 2021.

Di masa depan, Kuo berspekulasi bahwa komunikasi satelit LEO juga bisa kamu gunakan untuk headset AR Apple yang akan datang, Apple Car, dan aksesori Internet-of-Things lainnya guys.

Kuo mengatakan bahwa iPhone 13 akan menggunakan versi yang disesuaikan dari chip modem baseband Qualcomm X60. Chip ini akan mendukung komunikasi melalui satelit.

Belum jelas apakah mengirim pesan dan melakukan panggilan melalui satelit hanya akan berfungsi dengan layanan Apple seperti iMessage dan FaceTime. Atau apakah Apple bisa mem-proxy komunikasi satelit ke menara seluler standar terdekat yang ada di tempat pengguna tersebut.

Jadi belum jelas ya guys apakah fitur satelit akan gratis, seperti GPS, atau akan datang dengan biaya penggunaan terkait lainnya.

Baca Juga :  Mengenang Masa Kejayaan Radio Sebagai Sumber Utama Hiburan

Baca Juga: Nintendo Hadirkan Game-Game N64 dan Sega Genesis di Switch Online

Saat ini sih Tim Channel E mengharapkan Apple untuk mengumumkan jajaran iPhone 13 pada bulan September. Ponsel ini sebagian besar akan menyerupai jajaran iPhone 12 yang ada dalam ukuran layar dan faktor bentuk.

iPhone 13 bisa terhubung ke Satelit

Fitur baru yang harapannya ada peningkatan pada sistem kamera, tampilan kecepatan refresh rate untuk model Pro, dan notch layar yang lebih kecil. Jadi kali ini rumor iPhone 13 yang bisa terhubung ke Satelit kita tunggu aja ya kelanjutannya ya guys, hehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here