Channel EMemilih celana jeans yang tepat dan tahan lama memang seringkali membingungkan. Supaya penampilan lebih maksimal, kamu perlu tahu ukuran jeans yang paling pas di tubuhmu. Selain ukurannya, penting untuk menyesuaikan model yang sesuai dengan bentuk tubuh supaya kelihatan ideal.

Memakai jeans yang tepat tentu akan lebih nyaman dan membuat penampilan terlihat lebih rapi. Channel E tips memilih jeans untukmu. Let’s take a look!

1. Ukur bagian tubuh yang diperlukan

gambar istimewa

Sebelum membeli celana jeans baru, langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah mengukur bagian tubuh. Ambil pita meteran dan ukur lebar pinggang, lebar pinggul, panjang inseam, dan panjang rise. Setelahnya kamu bisa cek international size chartĀ  untuk perempuan dan sesuaikan dengan ukuran tubuhmu.

2. Pilih panjang celana yang sesuai

gambar istimewa

Setelah mengetahui ukuran yang tepat, kamu bisa mempertimbangkan panjang celana yang sesuai. Misalnya jeans panjang 7/8 (cropped), ankle, classic, stirrup, dan lain sebagainya. Sebaiknya pilih panjang celana yang sesuai dengan personal style-mu.

3. Perhatikan kualitas bahan dan jahitan pada celana jeans

gambar istimewa

Supaya lebih awet dan tahan lama, pastikan kamu memilih jeans dengan kualitas terbaik. Celana jeans yang berkualitas tentunya memiliki jahitan yang rapi dan material bahan yang kuat. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika jeans yang kamu beli akan cepat melar atau robek.

4. Pilih warna jeans sesuai selera

gambar istimewa

Memilih warna jeans yang beragam juga harus diperhatikan. Sebaiknya pilih warna yang lebih versatile dan mudah untuk mix & match dengan outfit apapun. Misalnya warna jeans putih, light blue, black, atau navy.

5. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

gambar istimewa

Selain warna dan kualitasnya, pemilihan model celana jeans juga perlu disesuaikan dengan bentuk tubuh, lho. Perempuan bertubuh mungil sebaiknya memilih jeans model high-waisted yang membuat tubuh terlihat lebih jenjang. Untuk kamu yang punya tubuh berisi, andalkan jeans model mid atau high rise dengan jenis bahan yang stretch.

Baca Juga :  INILAH 5 TANDA BUKTI KALAU KAMU ALERGI KOSMETIK! JANGAN PILIH PRODUK SEMBARANGAN!

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here