Channel ESebagai penggemar K-Pop, kamu mungkin sudah tidak sabar ingin segera mengunjungi negara Korea setelah pandemi berakhir. Mulai dari sederetan lokasi syuting video musik mereka, hingga lokasi favorit yang direkomendasikan mereka di Korea. Namun, yang wajib masuk bucket list kalian adalah restoran dan kafe milik K-Pop idol paling favorit.

Jika kamu kesulitan memilih dari sederetan tempat yang bisa dikunjungi, berikut kami telah merangkum daftar 10 restoran dan café milik idol K-pop favoritmu yang wajib dikunjungi. Sebagian besar ada yang dikelola anggota keluarga mereka. Jika kamu beruntung, kamu bahkan bisa berpapasan dan selfie dengan mereka, atau anggota keluarga mereka.

 

1. Magnate – Jimin ‘BTS’

gambar istimewa

Alamat: 1786-19, Daeyeon-dong, Nam-gu, Busan

Cara menuju ke sana: Naik bis no. 10, 101, 138, Namgu10, atau Namgu9 ke halte Sekolah Dasar Yeonpo di Busan. Lalu, berjalanlah menelusuri sisi kanan apotik, yang terletak di seberang kompleks apartemen Lottle Castle. Magnate terletak persis di sebelah kiri.

Magnate merupakan café milik ayah Jimin yang dibuka pada tahun 2019. Café ini merupakan tempat perkumpulan para ARMY! Tidak hanya suasana café-nya yang sangat luas dan nyaman, beberapa ARMY yang pernah mengunjungi Magnate juga mengaku sempat bertemu dengan ayah Jimin.

Café dengan desain interior yang estetik ini menyediakan sederetan menu minuman kopi dan non-kopi yang cocok untuk nongkrong. Pengunjung juga bebas bersantai di bangku-bangku yang terletak di halaman luar yang cukup luas.

2. Otsu Seiromushi – Jin ‘BTS’

gambar istimewa

Alamat: 30 Baekjegobun-ro 45-gil Songpa Ildong, Songpa-gu

Cara menuju ke sana: Naik kereta bawah tanah ke Stasiun Jamsil. Keluar dari stasiun, kamu sudah bisa menemukan restoran Jepang ini yang lokasinya berada di seberang danau.

Restoran lainnya yang dimiliki Jin BTS adalah Otsu Seiromushi. Restoran yang menyediakan hidangan kukusan Jepang ini dikelola Jin bersama kakaknya.

Hanya buka di malam hari, restoran ini hanya penerima pengunjung yang telah memesan tempat sebelumnya. Para pengunjung harus menunggu setidaknya selama 2 jam dalam waiting list untuk bisa menikmati hidangannya.

Baca Juga :  KISAH DUA MUAZIN MASUK NERAKA

3. Gongbench – Suga ‘BTS’

gambar istimewa

Alamat: 83 Dongbok-ro, Gujwa-eup, Jeju-si, Jeju-do

Cara menuju ke sana: Cafe ini terletak di bagian timur laut Pulau Jeju, sehingga sulit berangkat ke sana dengan transportasi umum. Maka, sebaiknya kalian menyewa mobil untuk berangkat ke sana.

Tempat nongkrong lainnya yang harus dikunjungi para ARMY adalah café di tepi laut milik Suga BTS. Restoran ini diberikan Suga kepada adiknya yang bernama Geumjae. Namun, telah dilaporkan sekarang pemiliknya sudah berganti.

Selain menyajikan aneka pastry dan minuman kopi yang lezat, para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan laut jeju yang indah di seberang restoran. Kalian juga bisa mengunjungi museum seni yang terhubung dengan restoran.

4. Kamong Espresso – KAI ‘EXO’

gambar istimewa

Alamat: 356 Seocho-dong, Seocho-gu, Seoul

Cara menuju ke sana: Naik MRT menuju Line 2 di Gyodae Station Exit 1. Keluar MRT, jalan lurus sekitar 5-10 menit, dan café Kamong terletak di sebelah kananmu (lantai 2).

Kamong Espresso merupakan salah satu café yang dimiliki Kai EXO, dikelola bersama kakak perempuannya. Kamong merupakan tempat berkumpul populer bagi para member EXO L dan juga penggemarnya.

Nama ‘Kamong’ terinspirasi dari namanya sendiri dan anjingnya yang dijuluki ‘Monggu’. Menyajikan berbagai olahan kopi dan dessert yang cocok pagi pencinta makanan manis, café ini tidak pernah sepi pengunjung, lho! Desain interiornya didominasi warna monocrome dengan pilihan perabot yang simpel, namun elegan.

5. Café Soo – Suzy

gambar istimewa

Alamat: 114-25 Usan-dong, Buk-gu, Gwangju

Cara menuju ke sana: Naik MRT (Honam Line) dari Seoul ke Gwangju. Lalu, naik bis no. 47 di depan atau belakang Stasiun Gwangju (nama halte busnya: 광주역육교 ). Turun di halte bus ke-6 yaitu 무등도서관. Berjalanlah lurus dan belok ke arah kiri, Caffe Soo terletak di seberang Perpustakaan Gwangju.

Baca Juga :  Inilah 9 Kota Paling Aneh di Dunia

Café Soo yang dibuka pemeran Start-Pp ini merupakan hadiah yang diberikan kepada orangtuanya. Café ini terletak di Gwangju, kampung halaman Suzy.

Dekorasi café ini dipenuhi dengan potret Suzy dan pernak-pernik lainnya yang berhubungan dengan dirinya. Inspirasi dekorasinya pun berasal dari ibunya yang ingin memamerkan buah hatinya. Sehingga, café ini pun menjadi lokasi wisata yang tepat bagi para penggemar Suzy yang berkunjung ke Gwangju.

6. Mouse Rabbit Café- Yesung ‘Super Junior’

gambar istimewa

Alamat: 5-14, Hwayang-dong, Gwangjin-gu, Seoul

Cara menuju ke sana: Melalui MRT Line 2 menuju Universitas Konkuk, lalu keluar melalui Exit 2 dan jalanlah lurus menuju Mouse Rabbit Cafe yang sudah dekat.

Café milik idol K-Pop selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Mouse Rabbit, dikelola Yesung dan kakaknya. Nama café ini, Mouse Rabbit, mewakili shio tahun kelahiran mereka; Yesung lahir di tahun tikus, sementara kakaknya di tahun kelinci.

Menawarkan berbagai jenis minuman kopi dan kue, café ini memiliki desain interior unik yang menampilkan dekorasi potret Yesung. Kalian juga bisa berpapasan dengan kakak Yesung yang bekerja sebagai barista di sana, sehingga café ini menjadi surga bagi para ELF (penggemar Super Junior).

7. Haru & OneDay Café – Donghae ‘Super Junior’

gambar istimewa

Alamat: 92, Achasan-ro, Seongdong-gu, Seoul.

Cara menuju ke sana: Naik MRT menuju Stasiun Seongsu lalu keluar melalui Exit 4. Jalanlah lurus menuju Haru & OneDay Café yang sudah dekat.

Jangan lupa kunjungi café satu ini yang dibuka oleh Donghae Super Junior dan saudaranya. Haru & OneDay café buka sejak pukul 7 pagi, sehingga biasanya ramai pengunjung yang ingin beristirahat setelah selesai olahraga pagi.

Desain interiornya yang minimalis namun luas membawakan suasana café yang hangat dan ramah. Kamu tidak hanya disuguhkan dengan aneka kue lezat dan minuman kopi, namun kamu juga bisa membeli merchandise Haru & OneDay, seperti travel pouch, tumbler, cangkir kopi, kemeja, dan tas kanvas.

Baca Juga :  6 Gaya Hidup di Era Milenial yang Salah

8. Aewol Monsant – G-Dragon BIG BANG

gambar istimewa

Alamat: 546 Aewol-ri, Aewol-eup, Cheju, Jeju-do

Cara menuju ke sana: Dari terminal bus Antarkota Jeju, naiklah bus no #702 (menuju Gosan). Turunlah di halte bus Han Dam Dong (한담동). Berjalanlah sekitar 5 menit dari halte bus tersebut, dan Aewol Monsant berada tepat di belakang Bomnal Café.

Aewol Monsant merupakan salah satu dari sederetan café yang patut dikunjungi selama berlibur di pulau Jeju. Pasalnya, café populer ini dibuka G-dragon BIG BANG, yang terletak di daerah Aewol sekitar Pulau Jeju.

Desain interior dan eksterior café ini sangat indah. Dikelilingi cermin yang mampu memantulkan pemandangan di sekitarnya, maka para pengunjung dapat menikmati indahnya sunset Pulau jeju di sore hari.

9. Soulcup Café- JYP Entertainment

gambar istimewa

Alamat: LOTTE WORLD MALL 2F, Olympic-ro 300, Songpa-gu, Seoul

Cara menuju ke sana: Naik MRT menuju Stasiun Jamsil (Line 2, Pintu Exit 1). Keluar dari stasiun, berjalanlah 8 menit dan JYP Soul Cup Café sudah dekat.

JYP Soulcup Café dibuka oleh JYP Entertainment. Café yang dikenal karena menggunakan bahan-bahan organik ini selalu ramai pengunjung, terutama para penggemar K-Pop. Cocok bagi kalian para pencinta kopi dan dessert!

Café ini menawarkan berbagai macam kopi, minuman dan es krim. Desain interior kafe ini sebagian besar beruansa merah dan emerald green, perpaduan yang classy dan cozy. Video musik dari musisi-musisi JYP Entertainment juga selalu disiarkan di dalam café.

Itulah 10 restoran dan café milik idol K-Pop favoritmu yang wajib dikunjungi ketika kamu berlibur ke Korea. Dari sederetan restoran dan café yang telah disebutkan di atas, kamu ingin mengunjungi yang mana dulu?

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here