Channel EUlar merupakan hewan melata yang paling menakutkan bagi kebanyakan orang. Selama musim hujan, ular banyak ditemukan bersembunyi di rumah-rumah warga. Hewan reptil ini akan mencari tempat hangat untuk menetaskan telurnya. Sebaliknya, ular juga akan mencari tempat teduh jika ingin mendinginkan tubuh.

Ular akan mencari tempat-tempat tersembunyi seperti taman atau kebun di rumah Anda. Terutama jika taman dipenuhi oleh tumpukan batu dan semak belukar. Untuk menghindari ular masuk ke dalam rumah, sebaiknya perhatikan kebersihkan rumah. Selain itu, ada beberapa tanaman yang dipercaya dibenci ular. Berikut ini, enam tanaman yang dipercaya ampuh mengusir ular. Yuk Simak!

 

1. Lidah mertua

gambar istimewa

Tanaman lidah mertua ampuh untuk mengusir ular karena memiliki bentuk yang menyerupai ular. Konon hal ini tidak disukai oleh ular.

Selain itu, bentuk tanaman lidah mertua yang tajam dianggap bisa dapat melukai ular. Lidah mertua juga sangat baik karena menghasilkan oksigen yang lebih banyak dari tanaman lain.

2. Agapanthus merah muda

gambar istimewa

Tanaman ini termasuk dalam keluarga bawang sehingga tanaman ini menjadi pengusir ular yang baik. Tanaman ini memiliki bau kuat yang tak disukai ular.

Meski ditakuti ular, tanaman ini juga memiliki manfaat untuk mengobati infeksi sinus. Selain itu, tanaman ini juga memiliki warna yang cantik sehingga tetap indah bila ditanama di halaman rumah.

3. Snakeroot

gambar istimewa

Tanaman ini dikenal karena kemampuannya mengusir ular. Tanaman endemik Asia ini juga dikenal sebagai lada setan karena akar pahit dan daunnya digunakan untuk mengusir ular. Kandungan reserpin dalam tanaman menyebabkan pusing dan memperlambat detak jantung ular.

5. Bawang merah dan putih

gambar istimewa

Bawang merah dan bawang putih adalah tanaman yang sangat berguna untuk mengusir ular. Kedua tanaman ini memancarkan bau yang tidak disukai ular.

Tanaman bawang putih dipercaya sebagai tanaman terbaik untuk mengusir ular. Tanaman memancarkan residu licin dan aromanya sangat kuat.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!