Channel EMusim hujan telah tiba dan itu tandanya cuaca bisa jadi lebih dingin dari sebelumnya. Beberapa masalah kulit yang akan timbul akibat cuaca dingin adalah kulit terasa kering, bersisik, kemerahan dan lebih cepat meradang dari biasanya. Lalu, bagaimana nih cara menjaga kulit tetap sehat di cuaca yang dingin? Buat kamu yang penasaran, yuk baca artikel ini sampai habis!

1. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

gambar istimewa

Merawat kulit bisa dimulai dari dalam, yaitu dengan mengutamakan konsumsi makanan dengan nutrisi yang tepat. Mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak baik seperti alpukat terbukti dapat menjaga kulit tetap kenyal dan juga sehat selama cuaca dingin. Selain konsumsi makanan dengan kandungan nutrisi sesuai, jangan lupa untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari ya!

2. Konsumsi Suplemen dengan Kandungan Omega

gambar istimewa

Agar kulit tetap kenyal, lembap dan juga bersinar konsumsi suplemen dengan kandungan omega 3,6, 9 juga diperlukan. Suplemen dengan kandungan omega ini dapat menjaga membran sel tetap sehat dan juga pada akhirnya dapat memperkuat skin barrier sehingga kulit tidak mudah mengalami masalah selama terpapar cuaca dingin.

3. Aktif Bergerak

gambar istimewa

Dilansir dari Byrdie, ternyata aktif bergerak dapat meningkatkan sirkulasi darah, detak jantung serta membuat kulit bercahaya secara alami. Sebagai anjuran, luangkan waktu minimal 10 – 15 menit untuk melakukan olahraga setiap hari untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan juga menjaga agar kulit tetap sehat saat cuaca dingin.

5. Menggunakan Pelembap Wajah

gambar istimewa

Guna menjaga kulit tetap lembap selama cuaca dingin, pelembap wajah wajib digunakan pada pagi dan malam hari. Gunakan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit dengan kandungan-kandungan yang bisa menghidrasi kulit. Beberapa kandungan yang dapat menjaga hidrasi kulit adalah hyaluronic acid, sodium hyaluronate, vitamin E dan masih banyak lagi.

6. Menggunakan Sun Protection

gambar istimewa

Walaupun cuaca dingin, sun protection tetap dibutuhkan. Ini karena sinar matahari masih bisa menembus dan merusak kulit. Gunakan sun protection setiap kali kamu harus beraktivitas di luar rumah untuk mencegah kerusakan kulit ya!

7. Menggunakan Lip Balm

gambar istimewa

Bukan cuma kulit wajah yang perlu dijaga kelembapannya, tetapi kulit bibir pun juga. Akibat cuaca dingin, bisa saja kulit bibir terasa kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut pastikan kamu tetap menggunakan lip balm setiap hari dan menyimpannya di dalam tas saat berpergian.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here