Iblis Mendatangi Para Nabi Dan Berbicara Dengan Mereka

IBLIS
FOTO ISTIMEWA

Iblis mendatangi semua nabi, mulai dari Nabi Nuh A.s sampai Nabi Isa ibn Maryam A.s serta kepada nabi-nabi yang hidup diantara keduanya.

Hanya saja, tidak ada nabi yang paling banyak dan paling enak diajak bicara kecuali Nabi Yahya ibn Zakariya A.s. Suatu hari iblis menemuinya. Ketika iblis itu hendak pergi, Nabi Yahya A.s berkata kepadanya: ”Abu Murrah !” (Nama sebenarnya adalah Al Harts dan gelarnya adalah Abu Murrah.

Allah Swt menyebutnya dengan nama iblis karena ia terputus dari segala kebaikan dan rezeki saat di suruh sujud kepada Nabi Adam A.s) Nabi Yahya A.s berkata kepada iblis: “Abu Murrah”, Aku ingin meminta satu hal kepadamu dan aku harap kamu tidak menolaknya.”

Iblis menjawab: “Ya, aku akan mengabulkan untukmu, wahai nabi Allah.” Nabi Yahya A.s pun menyampaikan maksudnya, “aku ingin kamu menampakkan bentuk dan rupa aslimu serta memperlihatkan berbagai bentuk perangkapmu yang kamu pergunakan untuk membinasakan dan mencelakakan manusia.”

Mendengar permintaan Nabi Yahya A.s itu, iblis berkata: “Anda meminta sesuatu yang berat. Permintaan anda membuatku berada dalam kesulitan.

Namun aku tidak bisa menolak permintaan anda. Hanya saja, aku harap jangan sampai ada orang lain bersama anda yang melihatku”

Akhirnya Keduanya Bersepakat Untuk Bertemu Pada Esok Harinya disaat Siang

iblis
foto istimewa

Pada keesokan harinya pada saat yang telah ditentukan, iblis tiba-tiba muncul dan berdiri dihadapan Nabi Yahya A.s. Ia melihat ketentuan Allah Swt yang agung.

Tiba-tiba iblis tadi berubah bentuk menjadi mirip hewan yang buruk dan menakutkan, Bentuk fisiknya seperti babi, wajahnya seperti wajah kera, dan matanya memanjang sama seperti mulutnya.

Ia tidak memiliki janggut. rambut kepalanya jarang dan mengarah ke atas, Ia memiliki empat tangan, dua tangan di bahu dan dua tangan lagi di keningnya.

Baju yang dipakainya berkerut dan robek, Diatasnya ada berhala orang majusi dan Beberapa cangkir kecil mengantung di ikat pinggangnya.

Lalu di sekitar bajunya ada enam jenis minuman dengan warna yang beraneka ragam, seperti putih, hitam, merah, kuning, dan hijau.

Ditangannya ada lonceng besar juga Diatas kepalanya terdapat telur yang ditengahnya ada besi panjang.

 

Demikianlah kisah ini kami sampaikan. nah, untuk mengetahui secara lebih dalam kisahnya? Yuk langsung aja pindah ke channel youtubenya “KanalPediaIslam”

 

Baca Juga: Inilah Kisah Ksatria Yang Sebanding Dengan Seribu Prajurit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!