Channel EBegitu banyak destinasi dunia yang cantik dan mencerminkan indahnya dunia, akan tetapi di sisi lain, malah bisa menimbulkan bahaya bagi pengunjungnya. Misalnya saja, kondisi alam atau kehadiran binatang yang bisa mencelakai.

Oleh karena itu, jika kamu sedang memilih tempat untuk berwisata, hendaknya kamu ketahui dulu pro dan kontra tempat pilihan kamu. Contohnya, enam tempat di dunia ini yang tercatat sebagai tempat paling berbahaya untuk dikunjungi.

1. Death Road Road, jalan yang sangat berbahaya

gambar istimewa

Jalan Yungas Utara juga dikenal sebagai “jalan kematian”, karena sangat berbahaya sekali untuk dilalui. Jalan dengan rute berliku sepanjang 69 kilometer, ditambah dengan situasi kabut tebal yang kadang hadir, risiko tanah longsor, hingga adanya air terjun dan tebing setinggi 610 meter tersebut, menjadi alasan daerah ini patut dihindari.

Jalan ini menghubungkan hutan hujan Amazon dengan Ibu Kota. Dikelilingi pegunungan, tikungan tajam di sini tak cukup lebar untuk kendaraan. Oleh karena itu, banyak truk jatuh bersama dengan pengendaranya.

2. Oymyakon, daerah yang mengalami iklim ekstrim

gambar istimewa

Oymyakon adalah sebuah desa kecil yang terletak di Oymyakonsky, Rusia. Tempat ini merupakan salah satu tempat paling berbahaya karena iklim yang ekstrem. Temperatur terparah membuat nggak ada warga tinggal di sini. Suhu terendahnya mencapai -40° C, maka nggak ada wisatawan yang bisa mengunjunginya.

Di tempat ini juga nggak ada tanaman yang bisa hidup karena kondisi ekstrimnya.

3. Kawah Gas Darvaza Turkmenistan, bagai gerbang neraka

gambar istimewa

Kawah Gas Darvaza Turkmenistan dikenal sebagai “gerbang neraka”. Bagaimana tidak, ladang gas alam di dalam gua bawah tanah ini sangat panas. Lokasinya terletak di tengah Gurun Karakum, 260 kilometer dari ibu kota Turkmenistan.

Baca Juga :  Jembatan Paling Seram dan Ekstrem di Dunia, Berani Melintas?

Gas yang ditemukan disini adalah salah satu gas alam terluas di dunia. Adanya ledakan, lumpur mendidih, api panas membawa di kawah besar dengan diameter 70 meter.

4. Pulau Sentinel Utara, tempat misterius berbahaya yang terlarang

gambar istimewa

Pulau Sentinel Utara terletak di Kepulauan Andaman, India, yang dianggap sebagai salah satu tempat paling berbahaya di dunia. Penduduk asli bernama Sentinelese, hidup dengan cara tradisional dan menolak interaksi dari dunia luar. Masyarakat suku ini nggak terbiasa dengan kedatangan orang luar dan bahkan mereka menganggap sebagai sebuah ancaman.

5. Taman Nasional Madidi, surganya hutan dunia

gambar istimewa

Taman Nasional Madidi terletak di sepanjang sungai Amazon di Bolivia. Memiliki luas sekitar 19.00 kilometer persegi, tempat ini merupakan hutan lebat yang dipenuhi dengan segala jenis flora dan fauna. Hutan ini merupakan rumah untuk hewan, burung dan tumbuhan yang sangat beragam.

Tempat ini berbahaya karena dipenuhi dengan predator yang mematikan dan tumbuhan yang mengandung racun. Oleh karena itu turis nggak disarankan untuk datang sendirian.

6. Pulau Ular, tempat mematikan di bumi

gambar istimewa

Ada sebuah pulau sekitar 25 mil di lepas pantai Brazil yang berbahaya. Bahkan, penduduk lokal juga tidak berani menginjakkan kaki di sana. Kisah nelayang yang tersesat dan ditemukan nggak bernyawa di kemudian hari, menjadi hal yang sangat menakutkan oleh mereka.

Pulau misterius ini dikenal sebagai Ilha da Queimada Grande. Pemerintah Brazil pun juga melarang siapa saja untuk datang ke pulau ini. Hal ini karena adanya banyak ular golden lancehead, spesies ular berbisa dan mematikan di dunia.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here