Channel ESetiap perempuan pasti tak lepas dari penggunaan skincare untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Namun, tak semua produk skincare cocok untuk kulit setiap orang. Nyatanya, ada sebagian perempuan yang pernah merasa ketidakcocokkan saat hendak memakai skincare. Kira-kira seperti apa sih tanda nggak cocok saat memakai skincare?

Pada artikel yang satu ini kita akan membahas mengenai tanda nggak cocok saat memakai skincare yang penting banget untuk kamu ketahui terutama para beauty enthusiast. Berikut artikelnya!

1. Kulit menjadi kemerahan

gambar istimewa

Jangan remehkan jika kulitmu muncul tanda kemerahan, bisa jadi itu tanda nggak cocok saat memakai skincare. Meski kelihatannya sepele, namun kulit yang kemerahan biasanya terjadi karena kandungan bahan skincare yang kamu gunakan terlalu keras sehingga dapat memberikan efek kulit terbakar.

2. Muncul banyak jerawat

gambar istimewa

Tanda nggak cocok saat memakai skincare yang satu ini merupakan hal yang sering terjadi pada semua orang terlebih buat kamu yang memang memiliki jenis kulit rentan berjerawat. Jika hal yang satu ini terjadi padamu, segeralah menghentikan produk skincare yang kamu gunakan karena bisa saja bahan kandungannya membuat kulitmu menjadi tersumbat.

3. Kulit menjadi mengelupas

gambar istimewa

Mungkin ada sebagian orang yang menganggap bahwa kulit mengelupas merupakan tanda bahwa kulit berganti dengan yang baru. Padahal, kulit yang mengelupas bisa merupakan tanda nggak cocok saat memakai skincare lho! Jika kamu membiarkan hal tersebut terjadi, kulitmu bisa menjadi menipis.

4. Tidak terjadi perubahan

gambar istimewa

Hal yang wajib untuk kamu perhatikan saat menggunakan skincare adalah perubahan yang terjadi, karena produk skincare haruslah memiliki kemajuan saat menggunakannya. Namun, jika hal tersebut tidak terjadi padamu, bisa jadi kalau tanda nggak cocok saat memakai skincare terjadi padamu.

5. Kulit menjadi lebih sensitif

gambar istimewa

Tanda nggak cocok saat memakai skincare yang juga kerap terjadi ialah meningkatnya sensitivitas kulit terhadap cahaya matahari. Dari hal tersebut, maka kulitmu dapat berubah menjadi kemerahan yang dibarengi oleh munculnya jerawat.

Biasanya hal tersebut bisa terjadi pada penggunaan produk perawatan untuk kulit berjerawat yang mengandung bahan aktif, sebaiknya jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen agar dapat melindungi kulit wajahmu.

6. Kulit terasa sangat kencang dan perih

gambar istimewa

Waspada juga jika kulitmu selalu terasa kencang sekaligus perih sehabis menggunakan skincare. Jangan pernah membuat asumsi tersendiri bahwa hal tersebut merupakan efek sementara saat menggunakan skincare. Bisa jadi tanda nggak cocok saat memakai skincare terjadi dengan menunjukkan efek kulit kencang dan perih.

7. Kulit menjadi lebih berminyak

gambar istimewa

Tanda nggak cocok saat memakai skincare yang terakhir ialah kulit wajahmu menjadi lebih berminyak. Walau tampaknya hal yang satu ini tidak terlalu berbahaya, namun jika dibiarkan terlalu lama maka kulitmu akan bermunculan banyak jerawat baru atau yang biasa disebut breakout.

Jadi, kamu sudah tahu kan tanda nggak cocok saat memakai skincare? Kalau salah satu dari beberapa pilihan di atas terjadi sama kamu, sebaiknya segera hindari penggunaan skincare yang sekarang sedang kamu gunakan dan berkonsultasikan dengan dokter kulit yang terpercaya.

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!