OPPO baru saja merilis sebuah kacamata pintar berbentuk monokel yang katanya bisa menampilkan hologram langsung di depan mata.

Selain piawai dalam membuat smartphone dengan teknologi terbarunya, OPPO ternyata juga mahir dalam membuat sebuah kacamata pintar dengan sentuhan teknologi “jaman now”.

Kacamata ini pun sudah diperkenalkan lewat acara tahunan milik OPPO, yang bernama Inno Day 2021. FYI, acara ini berisi pameran dari beberapa teknologi terbaru besutan OPPO yang sangat canggih, guys.

Baca Juga: Vivo Rayakan Selebrasi Tahun Baru dengan Vivo V23e

OPPO PAMERKAN KACAMATA PINTAR DENGAN BENTUK MONOKEL DI INNO DAY 2021

Oppo Kacamata Pintar Monokel

Di Inno Day 2021, pihak OPPO telah berhasil memamerkan beberapa teknologi terbaru serta inovasi-inovasi brilian dalam bidang teknologi, yang belum dimiliki oleh perusahaan lain.

Salah satu teknologi yang dipamerkan pada acara ini adalah OPPO Air Glass dan juga NPU (Neural Processing). Namun sudah pasti, yang paling menjadi sorotan adalah OPPO Air Glass-nya.

OPPO Air Glass sendiri adalah sebuah perangkat Assisted Reality (aR), yang didalamnya terdapat teknologi bernama Spark Micro Projector, dan Micro LED terbaru. Gak ketinggalan, Air Glass ini juga menggunakan tampilan diffraction optical waveguide khusus.

Levin Liu selaku OPPO Vice President and OPPO Research Institute Head mengatakan, jika perangkat terbarunya ini dapat mengaktifkan berbagai macam fitur menarik hanya dengan gerakan tangan saja.

Oppo Kacamata Pintar Monokel

“Hadir dengan desain futuristik, OPPO Air Glass akan mengubah cara kita melihat dan mengonsumsi informasi. Dengan teknologi OPPO Air Glass, pengguna dapat mengaktifkan berbagai fitur menarik dengan cepat dan mudah menggunakan gerakan tangan, gerakan kepala, suara, atau menyentuh layar virtual yang muncul di perangkat,” ujar Liu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika desain Air Glass terbarunya ini terinspirasi dari sebuah bentuk lengkungan pada sebuah monokel. Namun, tentunya desain tersebut di modifikasi ulang, agar lebih terlihat futuristik namun tetap minimalis.

Baca Juga :  4 Game Low-Spec buat Laptop Kentang, Dijamin Lancar Jaya

Dibalik bentuknya yang elegan, terdapat sebuah chipset Qualcomm Snapdragon Wear 4100, yang cukup gahar. Berat dari Air Glass ini pun cukup ringan, yaitu 30g saja yang menjadikan OPPO Air Glass sebagai perangkat aR paling ringan.

Oppo Kacamata Pintar Monokel

“Dengan desain yang unik dan menarik, OPPO Air Glass memiliki berat sekitar 30g dan merupakan salah satu perangkat aR yang paling ringan yang ada di pasaran saat ini. Hal ini menjadikannya aksesori teknologi penuh gaya yang dapat dipakai sebagai fesyen sehari-hari,” tutur Liu.

Tenang guys, aplikasi yang bisa digunakan pada Air Glass ini juga cukup banyak kok, seperti Weather, Calendar, Health, Teleprompter, Translation, dan Navigation.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S8 dan A8 Akan Tersedia Dalam Dua Warna

Untuk pengoperasiannya pun bisa kamu gunakan melalui aplikasi Smart Glass, yang bisa kamu temukan di OPPO Watch 2 atau disemua smartphone OPPO dengan OS minimal ColorOS 11.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!