Instagram baru aja merilis tiga fitur baru ke aplikasinya jelang natal dan liburan tahun baru nih guys, fiturnya keren-keren lho!

Situs jejaring sosial milik Meta saat ini meluncurkan dua fitur ini di seluruh dunia, sementara yang satu tampaknya eksklusif untuk U.S saja.

Tapi ada kemungkinan sih bakal rilis juga secara global. Contohnya sama seperti fitur story dengan music sebelumnya kan.

Baca Juga: Zenly, Aplikasi Cek Lokasi Teman dengan Penuh Fitur Menarik

INSTAGRAM RILIS TIGA FITUR BARU

Playback

Instagram Tiga Fitur Baru

Fitur yang pertama adalah Playback, yang memungkinkan kamu untuk menghidupkan kembali beberapa Story Instagram kamu dari 12 bulan terakhir. Tetapi, pengguna harus memposting setidaknya tiga story selama setahun terakhir agar suggestion-nya muncul ya guys.

Pemutaran pengguna dapat memiliki hingga 10 story, yang kemudian bisa kamu bagikan dengan follower kamu pastinya. Mengingat ini adalah fitur akhir tahun, sepertinya sih bakal trend fitur sesaat aja nih hehe.

Reel Visual Replies

Fitur yang ini dirancang untuk meningkatkan interaksi antara pembuat konten dan pemirsanya Guys.

Kepala Instagram Adam Mosseri juga berbicara tentang Reels Visual Replies. Fitur ini memungkinkan pembuat konten untuk meningkatkan keterlibatan dengan membalas pertanyaan pengguna dengan Reel 60 detik.

Content Creator dapat menemukan opsi Reels Visual Replies di dekat ikon balasan komentar. Mosseri memuji ini sebagai alat yang efektif untuk meningkatkan eksposur di platform dengan menjawab pertanyaan individu dengan video.

Profile Embed

Terakhir, Mosseri mengungkapkan peluncuran Profile Embed, yang berfungsi mirip dengan menyematkan postingan Instagram lengkap.

Dengan Profil Embed, pengguna Instagram dapat menyematkan seluruh profil mereka, menawarkan snapshot dari posting terbaru mereka.

Ini akan membantu “menampilkan konten Instagram kamu di situs web atau suatu tempat menautkan ke milik orang lain,” kata Mosseri dalam sebuah video yang diposting di Twitter. Profile Embed adalah fitur khusus U.S. untuk saat ini, walaupun harapannya akan rilis secara global.

Baca Juga :  Game Marvel Terbaik untuk Fans MCU, Visualnya Mantap!

Baca Juga: Epic Games Store Bagikan Automachef Gratis, Sikat!

Khususnya, ini bukan satu-satunya fitur yang akan datang ke platform dalam waktu dekat. Instagram mengatakan awal bulan ini bahwa mereka membawa kontrol orang tua yang luas ke platform pada Maret 2022.

Memang selalu harus ada pembaruan fitur sih ya guys, karena pengguna juga menginginkan sesuatu yang baru pastinya dari platform tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here