Microsoft rilis UI interface terbaru Office nih guys, yang tampilannya benar-benar terlihat simple. Bikin betah deh ngerjain tugas-tugas kamu di Office hehe.

Microsoft telah mulai meluncurkan desain baru untuk rangkaian aplikasi Office di Windows kepada para penggunanya nih guys.

Mereka mengumumkan desain baru untuk aplikasi Office di musim panas, dan ini maksudnya untuk menyelaraskan tampilannya dengan Windows 11.

Baca Juga: Google Play Mengumumkan Daftar Game Terbaik 2021

MICROSOFT RILIS UI TERBARU UNTUK OFFICE

UI Terbaru Office

Desain baru menampilkan tampilan yang lebih clean dengan kinerja yang lebih ringan. Serta warna aksennya akan selaras nih guys di setiap aplikasinya.

Sebagai gantinya, frame window serta aplikasi lainnya, akan mengikuti tema gelap atau terang sistem secara default. Meskipun kamu tetap bisa mengubahnya kok.

Ribbon juga terlihat sedikit berbeda, dan sekarang lebih terlihat seperti panel 3D yang muncul dari window. Ini juga menggunakan sudut membulat, dalam gaya khas Windows 11 lho guys, keren banget kan.

Microsoft mengatakan, itu juga bekerja dalam menambahkan dukungan untuk efek Mica transparansi yang menjadi ciri khas Windows 11.

Kalau kamu gak terbiasa dengannya, ini adalah efek yang kamu lihat di menu mulai Windows 11, aplikasi Pengaturan, dan bagian lain dari OS yang menggunakan transparansi.

Sementara desain Office baru terinspirasi oleh Windows 11. Tapi tenang aja guys, pengguna Windows 10 juga mendapatkan akses untuk menggunakan office terbaru kok, meskipun efek Mica gak akan tersedia untuk pengguna Windows 10.

UI Terbaru Office

Pengguna Windows 11 memang lebih diprioritaskan untuk desain ini. Microsoft mengatakan pembaruan saat ini tersedia untuk 50% pengguna yang menjalankan versi terbaru Office.

Baca Juga: 10 Game Gratis PS4 Terbaik Sepanjang Masa

Baca Juga :  GOOGLE MENGURANGI JUMLAH PENERIMAAN KARYAWAN BARU, INI PERNYATAANNYA

Kalau ingin mencoba mengaktifkan fitur ini, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Klik tombol  enable this feature di aplikasi ini ya guys:

  • Word
  • Excel
  • PowerPoint
  • OneNote
  • Outlook

Tapi Outlook gak mengizinkan kamu mengaktifkan tampilan baru. Kamu harus mengaktifkannya di empat aplikasi lainnya, tetapi setelah kamu melakukannya, itu akan diterapkan ke semua aplikasi Microsoft Office kamu kok guys. Termasuk Access, Outlook, Project, Publisher, dan Visio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here