Xiaomi 12 dan 12 Pro akan perusahaan luncurkan pada acara perilisan yang akan berlangsung pada tanggal 28 Desember 2021 mendatang.

Untuk menyambut tahun 2022 yang sudah di depan mata, pihak Xiaomi ingin menyambutnya dengan merilis seri 12-nya yang membawa segudang fitur terbaru.

Selain itu, kedua seri terbaru besutan Xiaomi ini juga membawa spesifikasi yang sangat layak untuk masuk ke dalam kategori flagship.

Baca Juga: LG Pamerkan UltraGear 17G90Q, Laptop Gaming Pertamanya

HANYA XIAOMI 12 DAN 12 PRO YANG AKAN RILIS TANGGAL 28 DESEMBER MENDATANG

Belum lama, tersebar sebuah undangan acara spesial yang akan dilangsungkan oleh pihak Xiaomi pada tanggal 28 Desember mendatang. Dalam undangan tersebut, hanya ada dua gambar smartphone yang diklaim adalah Xiaomi 12 dan 12 Pro.

Berbagai macam spekulasi pun muncul setelah bocornya undangan tersebut. Yang paling santer diberitakan adalah ternyata Xiaomi hanya akan merilis dua smartphone flagshipnya tersebut.

Xiaomi 12 12 Pro

Kedua seri 12 ini memiliki desain layar yang sedikit melengkung dibagian samping. Desain tersebut otomatis mematahkan rumor yang mengatakan jika seri 12 akan menggunakan layar yang melengkung di keempat sisinya.

Bagian permesinan duniawi, kedua smartphone flagship ini dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang terbaru. Kapasitas RAM-nya juga cukup besar, sehingga membuat performa smartphone ini semakin gahar.

Beralih ke bagian layar, seri 12 ini menggunakan teknologi AMOLED dengan refresh rate yang sudah mencapai 120Hz dan ukuran layarnya sekitar 6,67 inci. Tak ketinggalan ada sebuah kamera selfie yang berbentuk punch hole.

Xiaomi 12 dan 12 Pro 28

Untuk kamera utamanya menggunakan resolusi 50 MP dengan dukungan OIS atau optical image stabilization. Tersedia pula lensa ultrawide dan lensa makro yang bisa kamu andalkan untuk memotret suatu objek yang menarik.

Baca Juga :  5 Gadget Terbaik untuk Bantu Cepat Tidur, Atasi Insomnia!

Baca Juga: Acer Predator 36HR Showtime Hadirkan Cosplayer dan Streamer Terbaik Indonesia

Untuk Xiaomi 12, kapasitas baterainya kemungkinan hanya 4.500 mAh dan sudah dilengkapi dengan fast charging 67W.

Kalau Xiaomi 12 Pro, banyak spekulasi yang beredar jika kapasitas baterainya akan lebih besar dan didukung oleh teknologi fast charging 120W.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here