Netflix sebagai salah satu rumah produksi film dunia tentulah memiliki segudang film maupun drama dari berbagai negara di dunia. Baik drama maupun film, semua disuguh dengan sangat menarik sehingga membuat penonton ingin selalu mengikuti alur ceritanya sampai tamat.

Film yang juga merupakan unggulan Netflix memiliki genre beragam mulai dari Sci-fi, action, horor, thriller, romance, drama, dan juga komedi. Bahkan Netflix menyuguhkan kita film yang dibuat berdasarkan kisah nyata loh!

51. Elizabeth

Rekomendasi Film yang Dibuat Berdasarkan Sejarah Dunia
Foto Istimewa

Film ini rilis pada tahun 1998. Film pemenang Oscar tentang kekuasaan absolut yang memakan korban ini menceritakan ratu Elizabeth I yang lari dan mengorbankan kebahagiaan demi keselamatannya. Film ini berdurasi 2jam 3menit. Pastikan kita memiliki cukup waktu untuk menontonnya ya.

42. Elizabeth: The Golden Age

Foto Istimewa

Elizabeth: The Golden Age ini rilis di tahun 2007. Masih dengan bintang utama Cate Blanche sebagai ratu Elizabeth I ini bercerita tentang dirinya yang sedang mempersiapkan diri menghadapi penyerbuan, pembelotan, dan pengkhianatan sambil mengharapkan cinta petualang karismatik Sir Walter Raleigh.

3 3. The Pianist

Rekomendasi Film yang Dibuat Berdasarkan Sejarah Dunia
Foto Istimewa

Film yang rilis tahun 2002 lalu menceritakan pianis kondang Polandia, Wladyslaw Szpilman, berjuang demi bertahan dari gempuran tirani Nazi selama Perang Dunia II dalam drama yang diadaptasi dari memoarnya ini. Ya, naskah film ini ditulis oleh Ronald Harwood berdasarkan buku The Pianist karya Władysław Szpilman sendiri.

24. The King

Rekomendasi Film yang Dibuat Berdasarkan Sejarah Dunia
Foto Istimewa

Film yang rilis pada September 2019 lalu bercerita tentang pangeran Hal, si peminum yang sulit ditebak, harus menjadi raja pemimpin perang seiring dengan munculnya musuh dari dalam dan luar dinding kastil dalam perebutan Inggris.

15. Guru Bangsa Tjokroaminoto

Rekomendasi Film yang Dibuat Berdasarkan Sejarah Dunia
Foto Istimewa

Dibintangi oleh Reza Rahardian, film ini berlatar belakang tahun 1912. Menceritakan tentang seorang aktivis Jawa, Omar Said Tjokroaminoto, ikut mendirikan partai Sarekat Islam untuk melawan ketidakadilan rezim kolonial Hindia Belanda. Film yang rilis tahun 2015 ini berdurasi 2jam 41menit loh.

Baca Juga :  5 Wisata Desa Adat di Bali, Kaya Sejarah dan Budaya

Tak hanya film luar negeri, kita juga harus mengapresiasi film dalam negeri. Kalian mau nonton yang mana nih? Jangan lupa siapkan kudapan saat menonton ya!

Lihat rekomendasi film lainnya disini.

Tonton video menarik dari Channel E Indonesia disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here