Channel ESelain makeup, cewek juga paling gampang tergoda sama yang namanya skincare, setuju? Eits, tapi jangan sampai beli skincare hanya karena sedang hype ya. Ingat, skincare yang sedang hype itu bukan jaminan akan cocok di kulitmu.

Jangan sampai rugi karena sudah mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli skincare baru yang belum tentu cocok. Selain boros, skincare yang kamu beli juga jadi sia-sia.

Biar nggak terjadi hal seperti itu, punya tips nih yang bisa menjadi pertimbangan kamu terutama para cewek sebelum memutuskan untuk membeli skincare baru. Cek yuk!

1. Ketahui jenis kulitmu terlebih dahulu

gambar istimewa

Hal pertama yang harus lakukan adalah ketahui tipe atau jenis kulitmu seperti apa. Entah itu normal, kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif. Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam memilih produk skincare.

Kalau masih ragu, nggak ada salahnya untuk menanyakan sama pakarnya, kok. Jangan sampai kamu menebak sendiri ya!

2. Pilih skincare yang sesuai dengan permasalahan kulitmu

gambar istimewa

Selain tipe kulit, juga harus tahu permasalahan kulit yang sedang kamu hadapi. Soalnya, beda permasalahan kulit, beda juga skincare dan produk perawatannya. Misalnya, untuk mengembalikan kesegaran kulit yang lelah akibat terpapar polusi, kamu bisa melakukan eksfoliasi rutin menggunakan toner yang mengandung AHA atau BHA.

Sementara untuk permasalahan kulit kusam, pilihlah produk skincare yang mengandung Niacinamide atau Alpha Arbutin untuk mencerahkan kulitmu. Atau kalau ingin mengurangi tanda-tanda penuaan dini, kamu bisa pilih skincare anti-aging dengan kandungan retinol.

3. Cek apakah skincare yang akan kamu beli sudah terdaftar di BPOM

gambar istimewa

Sebelum membeli skincare yang kamu inginkan, ada baiknya mengecek apakah produk tersebut sudah terdaftar dan mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Kalau nggak ada, sebaiknya kamu waspada deh.

Baca Juga :  6 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Keluarga Kecil

Ngomong-ngomong soal BPOM, rangkaian skincare dari R.Set the Skin sudah pasti aman ya. Formulasi Re.Set the Skin selalu memprioritaskan keamanan dan kenyamanan kulit. Produknya bebas dari kandungan alkohol, pewangi buatan, essential oil, dan tentunya memiliki sertifikasi BPOM.

4. Sesuaikan harga skincare dengan budget yang kamu punya

gambar istimewa

Hal yang nggak kalah penting kamu pertimbangkan sebelum membeli skincare baru adalah harga dari produk tersebut. Pastikan produk skincare yang ingin kamu beli sesuai dengan budget keuanganmu, ya.

Selain itu, kamu juga harus pikirkan kembali kebutuhan apa yang lebih penting mendesak sebelum kamu membeli skincare baru.

Okay, itu tadi beberapa tips yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum membeli skincare. Kalau memang sudah yakin, sah-sah saja kok kalau kamu mau membelinya. Setidaknya, kamu nggak akan menyesal jika produknya tidak sesuai ekspektasimu.

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here