32 C
Jakarta
Monday, August 15, 2022

Tesla Akan Hapus Fitur Video Game dalam Instrumen Panelnya, Kenapa?

Tesla hapus fitur video game di panelnya karena mendapatkan tekanan dari regulator keamanan mobil AS nih guys.

Tesla juga sudah setuju untuk berhenti mengizinkan video game dimainkan di layar sentuh tengah saat kendaraan bergerak.

The National Highway Traffic Safety Administration mengatakan perusahaan akan mengirimkan pembaruan perangkat lunak melalui Internet sehingga fungsi yang disebut “Passenger Play” akan dikunci. Dan gak akan berfungsi saat kendaraan sedang bergerak.

TESLA HAPUS FITUR VIDEO GAME DI PANELNYA

Tesla Hapus Fitur Game

Langkah ini dilakukan satu hari setelah agensi mengumumkan akan membuka penyelidikan formal terhadap kekhawatiran mengemudi yang terganggu tentang video game ini. Beberapa di antaranya bisa kamu mainkan saat mobil sedang dikendarai.

Seorang juru bicara agensi mengatakan dalam sebuah pernyataan hari ini bahwa perubahan itu terjadi setelah regulator membahas kekhawatiran tentang sistem dengan Tesla.

Pembaruan pertama keluar pada hari Rabu sebagai bagian dari rilis perangkat lunak liburan Tesla. Dan kendaraan lainnya juga akan mendapatkan peraturan ini juga mulai hari ini.

Melansir dari Fox News, kalau pernyataan ini bersumber dari NHTSA (The National Highway Traffic Safety Administration). Yang secara teratur berbicara tentang layar infotainment dengan semua pembuat mobil.

Sebuah pesan ini awalnya bertujuan untuk perusahaan Tesla, yang akhirnya membubarkan departemen media relations.

Agensi mengatakan penyelidikannya terhadap fitur tersebut akan berlanjut bahkan dengan pembaruan. Belum jelas apakah NHTSA akan meminta Tesla untuk melakukan penarikan resmi dengan pembaruan tersebut.

Tesla Hapus Fitur Game

Sebelumnya agensi sudah bertanya kepada Tesla, kenapa perusahaan tetap memberikan pembaruan pada software-nya. Sedangkan peraturan ini sudah dibuat sejak dulu, dan ini akan sangat berpengaruh pada keselamatan.

Baca Juga: Will Smith “Bad Boy” Akan Jadi Skin Terbaru di Fortnite

Baca Juga :  GOOGLE MENGURANGI JUMLAH PENERIMAAN KARYAWAN BARU, INI PERNYATAANNYA

Badan tersebut mengatakan pihaknya menilai bagaimana produsen mengidentifikasi dan menjaga terhadap bahaya gangguan karena penyalahgunaan atau penggunaan layar dan teknologi kenyamanan lainnya.

Jadi memang ini adalah keputusan yang cukup baik ya guys, Karena terlalu canggih di Tesla ini kamu bisa berkendara sambil memainkan game lho. Tapi jelas sangat berbahaya walaupun ada fitur auto pilot.

Aerio Kusuma Dewa
Aerio Kusuma Dewa
Instagram : @iyookd_

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,460SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles