kamar korea
Feautured
Channel E – Desain apartemen ala Korea bisa dijadikan inspirasi saat ingin mendesain apartemen. Kalau Anda termasuk pecinta drakor atau drama Korea pasti sudah tidak asing lagi melihat, desain apartemen mungil minimalis.Desain apartemen minimalis ala Korea ini bisa Anda wujudkan dengan mudah, lho. Pasalnya desain apartemen ala Korea ini lebih mengedepankan fungsi ruang. Jadi, gak perlu khawatir kalau ukuran apartemen yang Anda miliki tidak terlalu besar.

Malahan desain ala Korea ini bisa membantu Anda memanfaatkan ruang dengan lebih tepat. Selain itu desain-desainnya juga dikenal lebih minimalis dan tidak terlalu banyak menggunakan warna. Tujuannya agar apartemen tetap terlihat luas dan fungsional.
Ingin mewujudkan apartemen ala drakor favoritmu? Yuk, simak inspirasi desain apartemen ala Korea berikut ini!
1. Desain apartemen ala Korea memanfaatkan ranjang


Ruang yang sempit bukan alasan untuk tidak memiliki perabot yang lengkap. Desain kamar minimalis ala Korea ini bisa dijadikan pilihan. Memanfaatkan ranjang yang menyatu dengan meja multifungsi juga jadi pilihan tepat untuk menghemat ruangan. Selain bisa dimanfaatkan sebagai meja kerja, meja yang menyatu dengan ranjang ini juga bisa dijadikan meja makan pula.
2. Kamar minimalis dengan perabot yang minim


Jika Anda memiliki ukuran apartemen yang kecil, maka tak pelru terlalu memaksa menaruh perabot yang beragam dalam satu ruangan. Pilihlah perabotan yang benar-benar dibutuhkan, seperti inspirasi desain apartemen minimalis yang satu ini. Pemilihan perabot penting ini membuat suasana kamar terkesan lebih luas, jangan lupa percantik dengan bean bag nyaman dengan desain unik.
3. Desain apartemen ala Korea rak buku sebagai sekat ruangan


Memiliki ruang yang cukup luas? Ini saatnya Anda berkreasi lebih jauh, jika memungkinkan bisa memberi sekat antara kamar tidur dan ruang TV. Walaupun tidak terlalu besar pemberian sekat ini bisa mempermanis apartemen Anda. Tapi ingat ya pilih sekat yang tidak terlalu tinggi, tidak ada salahnya memanfaatkan rak buku sebagai sekat ruangan.
4. Manfaatkan ruang kosong di bawah tempat tidur

Baca Juga :  4 Fakta Unik di Balik Popularitas Jajanan Khas Korea 


Ingat karena ruangan yang Anda miliki terbatas, Anda harus jeli memanfaatkan ruang yang tersedia. Salah satu ruang yang kadang terlupakan adalah ruangan kecil di bawah tempat tidur. Daripada dibiarkan terbuka dan tidak terpakai lebih baik Anda membuat tempat tidur yang disertai lemari di bawahnya. Tambahan lemari ini bisa menambah ruang penyimpanan.
5. Meja fleksibel ala drakor favorit


Anda pasti sering melihat adegan yang satu ini, ketika ingin makan atau bekerja kebanyakan pemainnya mengambil meja lipat. Nah, ide yang satu ini juga bisa diaplikasikan di ruang apartemen yang minimalis. Anda tak perlu pusing menempatkan meja makan atau meja kerja lagi. Meja lipat atau meja kecil ini bisa membantu Anda memberikan ruangan yang lebih besar.

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here