Channel E – Berwisata kuliner, mencicipi sajian makanan khas di suatu daerah memang selalu menarik minat. Selain menikmati berbagai hidangan lezat, melakukan wisata kuliner ketika berkunjung ke suatu kota tentu akan menambah pengalaman semakin seru. salah satu wisata kuliner yang menarik untuk dijelajahi adalah Kota Yogyakarta.

selain mempunyai aneka budaya yang beragam, terdapat berbagai macam makanan Jogja yang khas dan populer kaya akan cita rasa. Apalagi, sebagian besar kuliner makanan Jogja bisa dinikmati dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan begitu, Anda tidak akan kehabisan biaya untuk menikmati berbagai kuliner di Jogja.

Terdapat beberapa rekomendasi makanan Jogja populer yang bisa Anda coba. Mulai dari sajian gudeg lengkap dengan berbagai lauk, aneka hidangan soto unik, sajian brongkos yang lezat dan kaya bumbu rempah. Beberapa di antaranya bahkan menjadi kunjungan kuliner favorit yang selalu laris diserbu. Sehingga Anda perlu menyiapkan waktu ekstra untuk mengantre demi menikmati sajian kuliner yang lezat dan memanjakan lidah anda

Jika anda sedang berkunjung ke Jogja, berikut beberapa  rekomendasi makanan khas Jogja yang patut anda coba.

1. Brongkos Warung Ijo Bu Padmo

gambar istimewa

Makanan Jogja khas berikutnya adalah Brongkos Warung Ijo Bu Padmo. Di sini, Anda bisa menikmati sajian potongan daging sapi yang direbus dengan bumbu rempah khas sehingga menghasilkan cita rasa yang lengkap. Mulai dari gurih, manis, serta pedas yang berpadu menjadi satu.

Bukan hanya itu, satu porsi hidangan brongkos juga lengkap dengan beberapa lauk yang lezat dan menggugah selera. Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi warung ini di daerah Tempel, tepatnya di bawah jembatan Krasak. Harga satu porsinya pun sangat murah, yaitu hanya Rp20.000 saja. 

Baca Juga :  Rekomendasi Mi Instan Korea, Ada yang Jadi Favoritmu?

2. Oseng Mercon Bu Narti

gambar istimewa

Oseng Mercon Bu Narti juga termasuk salah satu makanan Jogja khas dan populer yang perlu Anda coba. Terlebih lagi, bagi Anda yang gemar dengan kuliner pedas, ini bisa menjadi pilihan menarik.

Satu porsi oseng mercon biasanya menyajikan kikil, gajih, dan tulang muda yang lezat dan kaya cita rasa bumbu rempah. Sajian oseng mercon ini dapat disantap dengan satu porsi nasi hangat yang mengenyangkan. Anda cukup membayar Rp15.000 saja untuk menikmati pedasnya hidangan oseng mercon.

3. Gudeg Bromo

gambar istimewa

Makanan Jogja khas yang tidak boleh dilewatkan berikutnya yaitu Gugeg Bromo. Jika Anda mencari kuliner malam hari, ini bisa menjadi pilihan. Namun Anda harus bersiap untuk mengantre, sebab kuliner ini selalu diserbu oleh pelanggan.

Di sini, Anda bisa menyantap satu porsi gudeg lengkap dengan lauk sambal goreng krecek yang lezat. Bukan hanya itu, Anda juga bisa memilih lauk pendamping lain seperti ayam suwir, hingga tahu atau tempe goreng yang gurih.

4. Lumpia Samijaya Maliboro

gambar istimewa

Lumpia samijaya juga termasuk salah satu kuliner Yogyakarta populer yang patut Anda coba. Camilan lumpia samijaya ini juga sudah terkenal dan digemari banyak masyarakat Jogja.

Untuk membuktikannya, datang saja ke Jalan Malioboro No.18 antara pukul 08.000 – 21.00 WIB. Satu lumpia bisa didapatkan dengan harga Rp6.000 saja sehingga Anda bisa membeli dalam jumlah banyak untuk dikonsumsi bersama teman maupun keluarga.

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here