Channel E – Kuda laut adalah jenis ikan yang hidup di laut dari genus Hippocampus dan famili Syngnathidae. Hewan dengan ukuran yang bervariasi antara 16 mm sampai 35 cm ini dapat ditemukan di perairan tropis dan menengah di seluruh dunia. Walaupun ciri-ciri kuda laut berbeda dengan hewan laut lainnya, namun ada keunikan tersendiri yang dimiliki. Salah satu keunikan nya adalah spesies jantannya yang justru hamil dan melahirkan anak. Dan masih ada banyak lagi ciri-ciri kuda laut yang unik. Mengubah warna tubuhnya layaknya bunglon. Hal ini dikarenakan warna dasar kuda laut berubah-ubah dari dominan putih menjadi kuning tanah, kadang-kadang punya bintik-bintik atau garis terang atau gelap.

Cara makan kuda laut yang diketahui adalah dengan menyaring makanan pada perairan ataupun pada lumut-lumut yang menempel pada bebatuan ataupun terumbu karang, juga alga.

 

 

 

CIRI-CIRI KUDA LAUT HEWAN LAUT YANG SANGAT UNIK TERDIRI DARI:

Bentuk Mulut Unik dan Bisa Melihat 360 Derajat

Tubuhnya Kecil dan Berenang Vertikal

Tubuhnya Kecil dan Berenang Vertikal

Sembunyinya Unik dan Bergerak Sangat Lambat

Meskipun merupakan hewan laut ini buruk dalam berenang. Ia memiliki kecepatan berenang sangat lambat. Ini disebabkan oleh keunikan bentuk tubuhnya yang tegak. tubuhnya yang tegak juga membuat ia berenang secara vertikal, bukan horizontal seperti ikan lainnya.hewan ini bernafas dengan insang, ekor menggulung, memiliki kantung perut dan kantung renang, bagian kepala yang memanjang mirip kuda dan lain lain.

Dimana Tempat Tinggal Nya?

Ada terdapat 44 spesies yang diketahui ditemukan di laut tropis dangkal dan laut suhu sedang di seluruh dunia. Kuda laut merupakan lambang spesies bagi konservasi laut dan membantu melindungi habitat tempat mereka ditemukan (bakau, terumbu karang, estuari, lamun, dan rumput laut)

Baca Juga :  5 Tumbuhan yang Dapat Mengurangi Bisikan Tetangga

 

Ada Beberapa Manfaatnya Terdiri Dari:

Menghangatkan sistem vital.

Meningkatkan metabolisme tubuh.

Memperlancar peredaran darah.

Menambah keperkasaan pria.

Memperbaiki fungsi ginjal & hati.

Memperlambat proses penuaan dini.

Meningkatkan kekebalan tubuh.

APAKAH INI BOLEH DI PELIHARA?

termasuk ikan yang tidak mudah untuk dipelihara, apalagi dibudidayakan. Jika Anda pencinta ikan hias, pasti akan melakukan pemeliharaan di rumah dengan memanfaatkan akuarium sebagai medianya.

Apa Manfaatnya bagi manusia?

adalah hewan ovovivipar yang unik. Setelah pembuahan sel telur betina, betina akan memindahkan sel telur yang dibuahi ke dalam tubuh jantan. Setelah telur-telurnya menetas, jantan akan mengeluarkan anak-anak dari kantongnya. Ini membuat kuda laut jantan terlihat seperti melahirkan anak.

 

8 Fakta Unik Kuda Laut, Hewan Bawah Air yang Paling Setia

  1. Satu-satunya jenis ikan yang tidak berbentuk seperti ikan pada umumnya

  2. Letak sirip yang tidak biasa

  3. Ukurannya tergolong kecil, mulai 0,6 inci sampai dengan 14 inci

  4. Jenis ikan yang tidak pandai berenang dan bergerak secara vertikal

  5. Tidak memiliki perut, sehingga sering dikatakan hewan paling rakus

  6. Ada beberapa jenis yang transparan, ada juga yang dapat merubah warna kulitnya

 

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here