Channel E – Diet menjadi salah satu upaya yang dilakukan banyak orang untuk menurunkan berat badan. Nggak jarang, mengonsumsi pil diet, obat pelangsing, atau suplemen penurun berat badan pun dilakukan untuk mendapatkan hasil instan. Tapi, tahukah kamu, mengonsumsi pil diet atau suplemen seperti susu, sereal, atau minuman lain untuk menurunkan berat badan ternyata bisa memberi dampak buruk bagi tubuh? Simak bahayanya di bawah ini yuk!

1Jantung berdebar cepat

Kebanyakan pil diet atau obat pelangsing memiliki kandungan phentermine yang membuat jantung berdebar lebih cepat sehingga tekanan darah menjadi naik. Jika tidak segera diatasi, hal ini bisa mengakibatkan stroke atau serangan jantung lho.

2Tubuh kekurangan nutrisi

Bukannya tampak langsing dan lebih segar, mengonsumsi obat pelangsing dan pil diet dengan kandungan yang tidak aman justru membuat tubuh kekurangan nutrisi dan malah jadi tidak fit.

3Muncul komplikasi penyakit

Terus menerus mengonsumsi obat, dengan kandungan yan tidak jelas justru akan membuat berbagai penyakit muncul. Hih, seram ya!

4Merusak organ tubuh

Obat pelangsing atau pil diet ternyata juga mebuat metabolisme dalam tubuh jadi tidak baik. Hal ini tentunya ikut memberi dampak buruk pada organ-organ yang ada di tubuh. Organmu dipaksa bekerja terlalu keras sehingga bisa rusak dan bahkan tidak dapat berfungsi lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here