NABI MUHAMMAD YANG MELIHAT DARI BALIK PUNGGUNG

Keistimewaan nabi Muhammad Saw telah banyak dijelaskan dlm quran dan hadist , sebagai utusan Allah beliau dianugerahi banyak Mukjizat dan kemuliaan yang tidak dimiliki oleh makhluk apapun dimuka bumi.

 mukjizat nabi muhammad
nabi muhammad

 

Salah satu hadis sahiih muslim dan lainnya dari Tsauban RA bahwa Rasulullah Saw bersabda: “Sesungguhnya Allah menghimpun bumi bagiku hingga aku dapat melihat belahan bumi bagian timur dan barat, dan sesungguhnya kekuasaan umatku akan mencapai yang dihimpunkan bagiku darinya”.

Imam Ath-Thabarani meriwayatkan dari Ibnu Umar Bahwa Rasulullah Saw bersabda
“Sesungguhnya Allah Ta’ala telah mengangkat (menghadapkan) dunia bagiku hingga aku dapat melihatnya dan melihat apa yang terjadi padanya sampai hari kiamat, seakan akan aku melihat telapak tanganku ini”.

Beliau SAW dapat melihat arah belakang beliau sebagaimana beliau melihat arah di depan beliau. Dalam Sahiih Al-Bukhari dan Sahiih Muslim dari Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah Saw juga bersabda: “Apakah kalian melihat kiblatku disini? Demi Allah, rukuk dan sujud kalian tidaklah luput dari pantauan ku, aku benar benar melihat kalian dari balik punggungku”.

Dalam Sahih Muslim dari Abu Hurairah RA bahwa ia mengatakan:
Pada suatu hari Rasulullah Saw menunaikan solat dengan kami, kemudian beliau bergegas meninggalkan tempat dan bersabda ” Hai Fulan,tidakkah kau memperbaiki solatmu,tidakkah orang yang menunaikan solat memperhatikan bagaimana ia solat saat ia menunaikan solat, sesungguhnya ia menunaikan solat hanya untuk dirinya sendiri, demi Allah sesungguhnya aku benar benar melihat dari arah belakang ku, sebagaimana aku melihat dari arah depanku, Muslim meriwayatkan dari Annas RA bahwa ia mengatakan “pada suatu hari Rasulullah menunaikan solat dengan kami,begitu menunaikan solat beliau menghadap ke arah kami dan bersabada ” Wahai umat manusia, sesungguhnya aku adalah imam kalian, maka jangan mendahuluiku saat ruku,sujud, berdiri tidak pula bergegas. Sesungguhnya aku melihat kalian didepanku dan belakang ku”. (Sabda Rasulullah)
Kemudian beliau bersabda “Demi yang jiwa Muhammad ditangannya seandainya kalian melihat apa yang akan aku lihat niscaya kalian jarang ketawa dan menangis.
Mereka bertanya ” Apa yang engkau lihat wahai Rasulullah?” Beliau bersabda “Aku melihat surga dan neraka, memandang Rasulullah Saw dengan pandangan sederhana tanpa pengganggu adalah bukti lemahnya iman seseorang atau Anugerah Allah SWT pada hambanya” Semoga Allah memberikan kita Taufik untuk mencintai dan meneladani Rasulullah sepenuh hati”.

Nah untuk info selanjutnya? Yuk langsung aja mampir ke channel youtubenya “KanalPedia Islam”

Baca juga TRADISI UNIK IDUL FITRI DI NEGARA MINORITAS ISLAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!