MANFAAT GINGSENG UNTUK WAJAH

0
343

Gingseng adalah salah satu jenis makanan sehat yang terkenal, ginseng termasuk dalam kategori makanan super di Asia, yang dikonsumsi oleh orang dari segala usia. Ginseng dikonsumsi dalam berbagai bentuk, mulai dari ekstrak ginseng, teh ginseng, dan bahan yang disajikan sendiri di piring. Gingseng juga memiliki banyak manfaat loh, salah satunya manfaat gingseng untuk wajah.

Saat ini ginseng telah merambah ke industri kecantikan dan produk perawatan kulit. Ginseng memiliki kualitas penyeimbang dan peremajaan bagi kecantikan kulit yang luar biasa.

1Manfaat Gingseng untuk Wajah Berkerut dan Garis Halus

gambar istimewa
gambar istimewa

 

 

Manfaat ginseng untuk kecantikan yang pertama adalah untuk mengatasi kerutan dan garis-garis halus. Ginseng dikenal sebagai bahan produk kecantikan yang mampu mengatasi tanda-tanda penuaan kulit. Ginseng paling sering dimasukkan sebagai bahan anti aging berupa serum, moisturizer atau wash-off mask.

Beberapa penelitian medis menunjukkan bahwa ginseng adalah bahan yang efektif untuk membantu menunda pembentukan keriput. Hal ini karena ginseng memiliki kemampuan untuk meningkatkan kolagen yang mengencangkan kulit. Ginseng dapat membantu meningkatkan sirkulasi pembuluh darah terkecil di kulit, yang pada gilirannya meningkatkan sintesis kolagen.                                                                                      Dengan menggunakan produk perawatan yang berbahan ginseng, kemungkinan besar akan memiliki kulit yang lebih kencang.

2Seimbangkan produksi minyak diwajah

gambar istimewa

membantu menyeimbangkan produksi minyak berlebih pada wajah. Polutan lingkungan dapat dengan mudah diserap melalui kulit, menumpuk di pori-pori, dan merangsang melanosit, sehingga menciptakan bintik-bintik cokelat. Di sini, ginseng bertindak sebagai perisai untuk melawan mereka.

Antioksidan dalam ginseng kembali berperan dalam hal ini. Antioksidan yang sama ini juga membantu menyeimbangkan produksi minyak yang berlebihan pada wajah. Bagi kamu yang bermasalah dengan kulit kusam, faktor energi seperti kopi ginseng juga sangat cocok untuk rutinitas perawatan kulit yang membantu mencerahkan dan merevitalisasi kulit Anda.

3Menjaga elastisitas kulit

gambar istimewa

Bersamaan dengan mencegah terbentuknya keriput dan memudarnya kerutan, ginseng dikenal dapat berperan untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Setelah mengatasi kerutan dan garis-garis halus, Anda pasti ingin mengembalikan elastisitas kulit seperti semula. Penyebab utama hilangnya elastisitas pada kulit adalah karena penurunan produksi kolagen dan elastin pada kulit. Tetapi, jika Anda memasukkan ginseng ke dalam rutinitas perawatan kulit, ginseng akan membantu meningkatkan produksi elastin dan kulit Anda secara bertahap akan kembali elastis.

4Manfaat Gingseng untuk Wajah Bernoda

gambar istimewa

Akar dan daun ginseng kaya akan vitamin dan mineral. Dan, perlu diketahui betapa hebatnya vitamin dan mineral untuk kulit. Hal ini membuat ginseng menjadi bahan yang bagus untuk memetabolisme sel kulit dan mendorong pengangkatan sel kulit mati yang akan membantu meregenerasi kulit baru yang sehat.

Meski bukan produk perawatan kulit, teh ginseng sangat bagus dikonsumsi untuk membantu menghaluskan dan menghidrasi kulit Anda dengan meregenerasi sel-sel kulit. Jadi, ingatlah untuk rajin mengonsumsi ginseng bersama dengan vitamin c jika Anda ingin kulit tampak lebih cerah dan sehat.

 

Itudia guys sedikit info mengenai manfaat gingseng untuk wajah. Semoga artikel ini membantu ya untuk perawatan wajahmu.

 

Baca juga Apakah Warna Darah Haidmu Normal? Cek di Sini!

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!